News   2023/11/12 19:16 WIB

HK Himbau Hati-hati di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Jelang Nataru 2024, 'karena ada Pemeliharaan Rutin agar Lalin Lancar'

HK Himbau Hati-hati di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Jelang Nataru 2024, 'karena ada Pemeliharaan Rutin agar Lalin Lancar'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Hutama Karya (HK) tengah melakukan pemeliharaan rutin di sejumlah titik jalan tol, termasuk Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

"PT HK himbau hati-hati di jalan tol Pekanbaru-Dumai jelang Natal dan Tahun Baru 2024."

"Target rampung November ini. Harapan kami pada saat momen Nataru, pengguna jalan tol dapat melintas dengan nyaman dan aman,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, Sabtu (11/11).

Pemeliharaan ini, dengan target selesai akhir November, bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas saat musim Natal dan Tahun Baru 2024.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengungkapkan progres pekerjaan di Tol Permai telah mencapai 83 persen.

Titik pemeliharaan jalan meliputi sejumlah lokasi dari KM 01+950 hingga KM 102+600.

Pemeliharaan juga dilakukan di tol lainnya, seperti Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Metode pemeliharaan yang digunakan, seperti pengelupasan ulang (SFO) dan metode beton rigid, dipilih untuk meningkatkan daya tahan struktural jalan tol dan mengurangi risiko kerusakan akibat beban berat serta cuaca ekstrem.

Koentjoro menegaskan bahwa jalan tol yang diperbaharui dengan metode ini diharapkan lebih tahan terhadap retakan dan deformasi.

Selama masa pemeliharaan, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk memperhatikan rambu peringatan yang dipasang sejauh 1,1 kilometer sebelum titik pemeliharaan. Koentjoro juga mengingatkan agar pengguna jalan tol berhati-hati saat melintas demi keselamatan bersama. (*)

Tags : pt hutama karya, hk lakukan pemeliharaan rutin jalan tol pekanbaru-dumai, hk himbau hati-hati di jalan tol Jelang natal dan tahun baru 2024, News,