Headline Batam   2020/11/17 12:29 WIB

HMA Terharu di Daulat Sebagai Bunda TPQ Batam

HMA Terharu di Daulat Sebagai Bunda TPQ Batam
Hj Marlin Agustina (HMA) saat menghadiri Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX dan Festival Guru Alquran (FGQ) I Kota Batam, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan diunjuk sebagai Bunda TPQ Kota Batam.

BATAM - Hajah Marlin Agustina (HMA) dikenal dekat dengan masyarakat, mulai anak-anak hingga orang tua. Inilah yang membuatnya didaulat menjadi Bunda Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kota Batam.

Penunjukan HMA Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sebagai Bunda TPQ dilakukan Pengurus Badan Musyawarah Guru TPQ (BMGQ) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Kota Batam. Naskah pengukuhannya dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar. Penunjukan HMA ini disejalankan dengan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX dan Festival Guru Alquran (FGQ) I Kota Batam, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada Minggu tanggal 9 Februari 2020 lalu. “Saya terharu didaulat menjadi Bunda TPQ Kota Batam karena menurut saya gelar ini menjadi tanggung jawab saya yang harus saya pertanggung jawabkan dunia akhirat,” ujar HMA yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam didepan media.

HMA yang juga Ketua TP PKK Kota Batam menyebutkan, FASI IX ini sangat bangus untuk meningkatkan minat baca dan menghafal Alquran untuk anak-anak. Menurutnya, kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi tidak dapat dibendung. Karena itu, dengan diajarkannya ilmu agama kepada anak-anak, mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. “Sejak dini ilmu agama harus kita ajarkan kepada anak kita, sehingga ke depannya mereka akan dapat menjaga dirinya dengan ilmu yang diajarkan guru agamanya dan meneladani Rasulullah,” tambah HMA.

Ketua Badan Majelis Guru Al- Quran (BMGQ) Kota Batam, Ustaz Deden Sirajuddin menilai dipilihnya Marlin sebagai Bunda TPQ karena selama 4 tahun ini menjadi sosok sederhana dan terjun langsung ke PAUD, dan masjid-masjid di Kota Batam. HMA banyak membuat program-program kemasyarakatan, sehingga memiliki kedekatan dengan warga. “Semoga dengan menjadi Bunda TPQ Kota Batam, Bunda Marlin dapat lebih memperhatikan TPQ-TPQ di Kota Batam, sehingga generasi muda di Kota Batam menjadi Generasi Qurani,” harap Deden. 

Penulis: Junedy
Editor: Syamsul Bahri

Tags : Hajah Marlin Agustina, Bunda Taman Pendidikan Alquran Kota Batam,