RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Artikel   2020/10/13 8:46 WIB

HUT Ke-VI, IKEA Indonesia Sumbangkan 10.800 Masker Kain

HUT Ke-VI, IKEA Indonesia Sumbangkan 10.800 Masker Kain

IKEA donasikan 10.800  masker kain non-medis sebagai upaya menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-VI tanggal 15 Oktober 2020. IKEA mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai berbagai momen sederhana bersama keluarga di rumah dengan menginisiasi kampanye ‘Maknai Setiap Momen.’

IKEA percaya bahwa perayaan tidak harus selalu mewah dan besar, melainkan momen-momen kecil bersama orang tersayang di rumah jadi terasa lebih bermakna, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Lebih jauh, IKEA berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia. IKEA menyadari bahwa masa pandemi belum berakhir. Pemerintah terus berupaya keras untuk menekan laju pertumbuhan kasus, salah satunya adalah dengan menganjurkan penggunaan masker. Menanggapi hal tersebut, IKEA bekerja sama dengan Masker Untuk Indonesia, memproduksi masker kain non-medis yang sesuai dengan ketentuan pemerintah serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kolaborasi IKEA Indonesia dengan masker untuk Indonesia dikemas dalam program bertajuk 'Belanja Untuk Kebaikan'. Melalui program ini, IKEA mengajak pelanggan untuk berbelanja sekaligus berbuat kebaikan dengan melakukan pembelanjaan sebesar minimal Rp600,000 untuk memperoleh satu masker. Setiap satu masker yang didapat, pelanggan telah mendonasikan tiga masker untuk masyarakat yang membutuhkan. Masker kain non-medis ini dapat diperoleh secara gratis oleh 600 pelanggan pertama IKEA yang berbelanja melalui situs ikea.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia dari periode 10-15 Oktober 2020. “Masker telah menjadi kebutuhan primer yang kini wajib dimiliki oleh setiap orang.  IKEA berkolaborasi dengan Masker untuk Indonesia untuk memproduksi masker kain non-medis sebagai upaya untuk melawan penyebaran Covid-19. Sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba, Indonesia kuat,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kami dalam memaknai hari jadi kami yang keenam di Indonesia. Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di Indonesia.” lanjutnya.

Semenjak dikeluarkannya aturan terbaru dari WHO mengenai komposisi masker kain non-medis, material masker menjadi perhatian utama IKEA dalam membuat masker kolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia. Masker edisi ulang tahun IKEA merupakan masker non-medis berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam masker terbuat dari 100% katun yang berfungsi untuk menyerap droplets saat membuang napas, lapisan tengah bertindak sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbond, dan lapisan luar terbuat dari bahan sintetis, yaitu 95% polyester dan 5% spandex, yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar. Masker kain non-medis IKEA ini dapat dicuci dan dipakai kembali.

Selain komposisi masker, cara penggunaan masker yang tepat dan benar juga penting dalam menjaga keefektifan masker. Penggunaan masker yang tepat merupakan salah satu upaya penting dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 di Indonesia. Di situasi sulit saat pandemi Covid-19 ini, IKEA Indonesia yakin bahwa setiap momen layak untuk diapresiasi dan dirayakan. Maka dari itu, di hari jadinya yang keenam, IKEA mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam kampanye “Maknai Setiap Momen” dengan berdonasi masker bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan demikian, IKEA tidak hanya membantu menghambat angka penyebaran Covid-19, tetapi juga menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun memiliki Visi  menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya. IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada. Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA. Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan oleh PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, di bawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, dan toko IKEA ketiga berada di Bandung yang diharapkan untuk buka pada kuartal dua tahun 2021. (rilis)

Tags : HUT Ke-VI, IKEA Indonesia, 10.800 Masker Kain,