Seni Budaya   2024/01/31 12:57 WIB

Imlek Tahun 2024 Tonjolkan Berbagai Ragam Pernak Pernik, 'Melambangkan Naga Kayu yang Penuh Semangat'

Imlek Tahun 2024 Tonjolkan Berbagai Ragam Pernak Pernik, 'Melambangkan Naga Kayu yang Penuh Semangat'

PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2575 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024, warga Tionghoa di Kota Pekanbaru mulai mengunjungi toko suvenir yang menjual beragam pernak pernik Imlek.

"Imlek 2024 menonjolkan naga kayu yang penuh semangat."

"Tahun ini [2024] perayaan Imlek menunjukkan lambang kayu naga yang artinya penuh semangat," kata Alex, Ketua PSMTI Inhu dalam pemaparannya.

Menurutnya, saat ini berbagai toko sudah menyediakan kebutuhan perayaan Imlek, seperti Toko Bintang Terang, di Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Toko ini menjual segala pernak pernik Imlek yang cukup lengkap mulai dari angpao, stiker bertema Imlek, lampion dan hiasan imlek lainnya.

Toko pernak pernik imlek pun menyesuaikan hiasan yang ditawarkan sesuai Imlek tahun ini yang berunsur Naga Kayu.

Tetapi Alek menyikapi ahun baru 2024 memiliki shio naga maka segala hiasan seperti hiasan pintu atau ada lampion dan hiasan kecil lainnya bertema naga.

Jadi Gong Xi Fa Cai Tahun Baru Imlek 2024 menandakan permulaan tahun Naga Kayu yang penuh semangat dan optimisme.

"Naga kayu diwarnai dengan energi naga yang melambangkan kekuatan, keberanian, dan ambisi, dipadukan dengan ketahanan dan fleksibilitas kayu."

Beberapa ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2024 ini untuk merayakan tahun Naga Kayu kepada keluarga, sahabat ataupun orang terkasih seperti:

Ucapan Tradisional:

1. Gong Xi Fa Cai! Xin Nian Kuai Le! (Semoga kaya raya! Selamat Tahun Baru!)

2. Xin Nian Hao! Wan Shi Ru Yi! (Selamat Tahun Baru! Semoga semua keinginan tercapai!)

3. Zhao Cai Jin Bao! Nian Nian You Yu! (Semoga mendatangkan kekayaan dan harta! Semoga berlimpah setiap tahun!)

4. Guo Nian Hao! He Jia Xing Fu! (Selamat Tahun Baru! Semoga keluarga bahagia!)

Ucapan dengan Nuansa Naga Kayu:

5. Selamat Tahun Baru Imlek 2024! Semoga energi Naga Kayu membawa keberanian, kekuatan, dan ketahanan dalam meraih cita-cita di tahun ini.

6. Sambut Tahun Naga Kayu dengan semangat dan optimisme! Semoga tahun ini penuh dengan pertumbuhan, kemakmuran, dan kebahagiaan.

7. Mari jadikan tahun Naga Kayu sebagai momen untuk melangkah maju dengan tekad dan tekun, seperti naga yang gagah berani dan kokoh seperti kayu.

8. Semoga di tahun Naga Kayu ini, kita semua diberkahi dengan kesehatan, kedamaian, dan kesuksesan yang berlimpah.

Ucapan Personal:

9. Untuk keluarga tercinta, Gong Xi Fa Cai! Semoga di tahun Naga Kayu ini, kebahagiaan dan kehangatan selalu menyertai kita semua.

10. Bagi sahabat terbaikku, Xin Nian Kuai Le! Semoga tahun ini membawa banyak peluang dan pencapaian baru untuk kita bersama.

11. Kepada semua kolega dan relasi, Zhao Cai Jin Bao! Semoga kerjasama dan kesuksesan selalu menyertai langkah kita di tahun Naga Kayu.

Semoga Tahun Naga Kayu membawa kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan bagi kita semua, himbau Alex. (*)

Tags : Naga Kayu, Imlek 2024, Gong Xi Fa Cai, Ucapan Selamat, Tahun Baru, Imlek 2024 di Pekanbaru, Imlek Tonjolkan Berbagai Ragam Pernak Pernik, Imlek 2024 Melambangkan Naga Kayu ,