Seni Budaya   2022/11/25 17:42 WIB

Seni Marmer Disambut Baik para Pengunjung di Festival Seni Islam

Seni Marmer Disambut Baik para Pengunjung di Festival Seni Islam
seniman kaligrafi Turki 

SENI BUDAYA - Kehadiran seni marbling Turki disambut oleh para pengunjung di International Islamic Arts Festival di Lahore, Pakistan, Jumat (18/11). Di dalam fedtival inj, beragam karya seni dari berbagai negara Islam dipamerkan.

"Sebagai YEE (Yunus Emre Institute), kami membuka stan di festival ini. Kami mempromosikan karya seni seperti ubin, rosario, dan karpet buatan tangan di stan kami," kata koordinator grup Lahore, Eren Miyasoglu, dikutip di Anadolu Agency, Sabtu (19/11).

 Miyasoglu mengatakan kelompok itu membuka pameran karya marbling dan kaligrafi. Mereka merupakan pekerja seni marbling Turki.

Lebih lanjut, Miyasoglu menyebut karya tersebut sangat diapresiasi oleh para pengunjung. Setidaknya tercatat sekitar 150 orang mengikuti karya tersebut.

Miyasoglu mengatakan YEE juga akan mengadakan lokakarya rosario dan akan memperkenalkan panahan tradisional Turki kepada warga.

Adapun Festival Internasional Seni Islam tersebut diadakan di Pusat Seni Al Hamra di Lahore, sebagai bagian dari Hari Seni Islam Internasional. Kegiatan ini dimulai Kamis (17/11) dan akan berakhir 20 November besok.

Tags : pameran seni marmer turki, kaligrafi, turki, pakistan,