Kepri   2021/10/26 20:28 WIB

Jajaran Polres Bintan Gencar Menyalurkan Sembako dan Makanan Siap Saji Ditengah Masyarakat

 Jajaran Polres Bintan Gencar Menyalurkan Sembako dan Makanan Siap Saji Ditengah Masyarakat
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH

Bintan - Jajaran Polres Bintan melalui Polisi Sektor [Polsek] Gunung Kijang dan Polsek Bintan Utara gencar menyalurkan makanan siap saji ditengah masyarakat, Selasa 26 Oktober 2021 ini.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan bahwa bantuan sosial tersebut dilakukan secara terus menerus dan setiap hari yang melibatkan jajaran Polsek dan satuan fungsi yang ada di Polres Bintan.

"Untuk sasaran penerima bansos tersebut adalah masyarakat yang terimbas oleh Pandemi Covid-19."

"Tujuan dari pemberian bansos untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 diwilayah Bintan," kata Kapolres berharap dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan dapat meringankan kesulitan masyarakat pada masa pandemi saat ini.

Polsek Gunung Kijang menyalurkan paket sembako berisikan beras, gula dan minyak goreng, sedangkan Polsek Bintan Utara menyalurkan makanan siap santap berupa nasi bungkus beserta lauk pauknya.

"Untuk hari ini kita menyalurkan bantuan sembako dengan sasaran masyarakat yang lanjut usia (lansia) dan warga tidak mampu yang berada di daerah Desa Toapaya Asri Kecamatan Toapaya. Pemberian paket sembako tersebut diserahkan langsung dengan cara door to door," kata Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing yang memimpin langsung kegiatan ini.

Sedangkan Polsek Bintan Utara juga memberikan makanan siap saji berupa nasi bungkus beserta lauk pauk secara langsung atau door to door kepada masyarakat yang sedang bekerja dan pedagang asongan yang sedang berjualan. 

Siti Badriyah, seorang lansia warga Desa Toapaya Asri mengaku merasa sangat terbantu atas kepedulian dan bantuan sembako ini.

"Saya tidak lupa sangat berterimakasih dengan adanya bantuan sembako yang dilakukan Bapak Polisi yang perduli dan pemberian sembako ini," kata Siti.

"Bapak Polisi [Personil Polsek Gunung Kijang] begitu peduli, sembako ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya," kata nenek Siti Badriyah yang juha terimbas langsung pandemi Covid-19 ini. 

Bansos dari Alumni Akpol 97 Polda Kepri

Sebelum Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono juga telah menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Alumni Akpol 97 Polda Kepri kepada masyarakat di Kabupaten Bintan pada Selasa 21 September 2021 lalu.

Bantuan Sosisal berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bintan yang didampingi Oleh Kasat Polairud Polres Bintan AKP Suardi dan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono di beberapa tempat.

Wilayah menjadi sasaran Baksos ini melingkupi Kecamatan Bintan Utara dilaksanakan di Kampung Bugis Kelurahan Tanjung Uban Utara dengan sasaran Nelayan Kampung Bugis dan Nelayan Kampung Sakera, Kampung Mentigi Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara diserahkan kepada Kelompok Nelayan Puput dan Kelompok Nelayan Tunas Harapan, sedangkan di Pelabuhan Bulang Linggi Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara diserahkan kepada Kelompok Ojek dan Kelompok Taksi.

Turut serta menyerahkan Bantuan sosial paket sembako tersebut ibu-ibu Bhayangkari Satpol Air Polres Bintan yang menyerahkan bantuan kepada Pensiunan Polri dan Warakauri. 

Begitupun untuk Wilayah Kecamatan Bintan Pesisir diserahkan kepada Kelompok Nelayan dan Masyarakat Pesisir Air Glubi yang dipusatkan di Pulau Kecil Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir, Pulau Selat Limau Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang, Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang.

Tidak Ketinggalan untuk masyarakat Kecamatan Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh wilayah Polres Bintan juga mendapatkan paket sembako tersebut yang diserahkan oleh Kapolres Bintan secara simbolis yang diserahkan kepada Kapolsek Tambelan Iptu Epi Erianto yang diserahkan oleh Kapolsek Tambelan di Tambelan.

Untuk penyerahan paket sembako di wilayah pulau-pulau tersebut diserahkan dengan cara menyambangi atau mendatangi rumah-rumah masyarakat satu per satu oleh personil Satpol Air Polres Bintan.

Kapolres Bintan berharap semoga bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat dimasa Covid-19. "Dimasa pandemi Covid-19 ini seluruhnya sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian diwilayah kabupaten Bintan, Kegiatan memberikan bansos ini akan berkesinambungan," terangnya. (rp.yat/*)

Tags : Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, Jajaran Polres Bintan Gencar Bantu Sembako, Polres Bintan Menyalurkan Makanan Siap Saji Ditengah Masyarakat,