News Kota   2024/04/24 11:15 WIB

Jalan Makin Parah Juga Banyak yang Hancur Berantakan

Jalan Makin Parah Juga Banyak yang Hancur Berantakan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kondisi Jalan di Kota Pekanbaru banyak yang semakin rusak dan hancur. Masyarakat sudah tidak sabaran lagi mulai menuntut menagih janji Pemko Pekanbaru untuk melakukan perbaikan.

"Jalan makin parah banyak yang hancur dan berantakan."

"Seperti ini kan, mulai dari jalan Rambutan hingga jalan Adi Sucipto ini banyak lobang menunggu kecelakaan," kata DR (HC) H. Manyur sebagai Panglima Melayu Riau Bersatu itu menaruh kesal. 

Kondisi lubang yang semakin dalam membahayakan para pengendara terutama di musim hujan.

"Kondisi jalan ini sekarang seperti yang terlihat lubang disana sini, tidak ada jalan yang bisa dipilih. Apalagi pada saat musim hujan seperti sekarang sering banjir, lubang yang ada itu tidak terlihat karena tertutupi genangan air," katanya.

"Katanya akan segera diperbaiki tapi sampai sekarang belum ada kelihatan," sambung Mansyur, Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya Pj Walikota Pekanbaru telah melakukan peninjauan berjanji akan perbaiki jalan yang rusak.

Begitupun pada Jalan Dharma Bakti yang sudah rusak hingga kini belum tampak tanda-tanda jalan yang akan diperbaiki.

Saat ini kondisi jalan tersebut semakin parah. Terutama pada saat musim hujan, lubang yang ada tertutupi genangan air sehingga membahayakan para pengendara terutama roda dua, kata Heru warga yang tinggal di Jalan Dharma Bakti

"Kondisi jalan Dharma Bakti sekarang semakin parah saja," jelasnya.

Menurut Heru, masyarakat yang tinggal di daerah tersebut banyak yang memilih jalan alternatif lain meski tak begitu bagus namun jalan tersebut tidak separah Jalan Darma Bakti.

"Kalau warga yang tinggal di Jalan Darma Bakti rata-rata pasti milih jalan lain, kayak jalan Fajar soalnya kondisi jalannya gak separah jalan Dharma Bakti," ujarnya.

Sebelumnya dikatakan dewi masyarakat sekitar sempat menimbun lubang-lubang yang ada namun saat hujan lubang yang sudah ditimbun kembali berlubang.
 
"Kalau dari pemerintah belum ada, tapi dari masyarakat sekitar pernah menimbun lubang yang ada cuman kalau terkena hujan ya berlubang lagi," kata Heru.

Dewi berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dapat segera menggesa perbaikan Jalan Dharma Bakti agar tidak membahayakan para pengendara.

"Tolong kepada pemerintah, Jalan Dharma Bakti ini segera lah diperbaiki karena kalau terus seperti ini bisa membahayakan pengendara belum lagi kalau terjadi kerusakan pada kendaraan yang rugi juga masyarakat," tutupnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : jalan rusak, pekanbaru, jalan banyak lobang, jalan rusak makin parah, jalan banyak yang hancur berantakan, News Kota,