News Kota   2023/08/21 23:18 WIB

Jalan Nangka dan Pepaya Macet Parah Akibat Galian PDAM

Jalan Nangka dan Pepaya Macet Parah Akibat Galian PDAM

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Jalan Tuanku Tambusai [Nangka] tepatnya di simpang lampu merah Jalan Jenderal Sudirman mengalami macet parah.

"Jalan Nangka dan Pepaya Pekanbaru macet parah."

"Kemacetan terjadi disebelah kanan sampai Simpang Tuanku Tambusai, dan sebelah kiri sampai Simpang Harapan Raya, belok kiri sampai Simpang Kapling, kemudian belok kiri lagi terus ke bawah sampai Jalan Soetomo, putar lagi sampai Tanjung Datuk. Itulah yang dikerjakan PT TM," GM Teknik PDAM Tirta Siak pada wartawan, Senin.

Kemacetan itu juga berimbas pada arus lalu lintas Jalan Pepaya-Nangka.

Jalan Nangka dan Pepaya macet lantaran adanya penyempitan jalan tepatnya Simpang Nangka-Sudirman. Penyempitan jalan itu dikarenakan adanya pengerjaan pipa air minum oleh kontraktor PDAM.

Padahal, di lokasi tersebut sudah pernah dilakukan pengerjaan dan ditutup. Namun, saat ini pengerjaan kembali dilakukan kontraktor dengan penggunaan ruang jalan yang cukup lebar.

Akibat pengerjaan itu, terjadi kemacetan cukup panjang di Jalan Nangka dan Pepaya. Pasalnya, pengendara dari Jalan Pepaya yang masuk ke Jalan Nangka cukup ramai, sehingga juga terjadi diJalan Pepaya.

Selain itu, beberapa titik di Jalan Sudirman sudah ada yang selesai pengerjaan, namun jalan yang digali belum diperbaiki seperti semula. Kondisi itu juga dapat dilihat di Jalan Ronggowarsito dan beberapa jalan lainnya.

Endrianto mengatakan, proyek tersebut merupakan KPBU PDAM dari pusat. Pengerjaan itu mulai dari Jalan Sudirman dari Simpang Tanjung Datuk.

Ia menyebut, kontrak kerja proyek tersebut sampai September mendatang. Dalam kontraknya, pihak kontraktor wajib mengembalikan kondisi jalan seperti semula yang terkena imbas pengerjaan proyek. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Jalan Nangka, jalan pepaya, pekanbaru, jalan macet, Galian PDAM ,