News Kota   2022/12/22 13:53 WIB

Jelang Nataru, Aktivitas Terminal AKAP Melonjak 44 Persen

Jelang Nataru, Aktivitas Terminal AKAP Melonjak 44 Persen

PEKANBARU - Menjelang momen natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023, aktivitas di Terminal Bus Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Kota Pekanbaru terlihat mulai mengalami peningkatan.

"Jelang Nataru, aktivitas Terminal AKAP Pekanbaru melonjak 44 persen."

"Jadi untuk jumlah penumpang, memang pekan ini mengalami peningkatan hingga kisaran 44 persen dibandingkan hari normal," kata Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A BRPS, Septi, Rabu (21/12) kemarin.

Data dari pengelola Terminal Bus BRPS, jumlah penumpang naik mencapai 44 persen. Sebab, saat normal sekitar 2.860 orang dalam sehari. Sekarang ini menjelang natal jumlah penumpang meningkat capai 4.132 orang.

Septi menuturkan, jumlah penumpang itu merupakan total jumlah penumpang yang datang dan berangkat. Mereka menumpangi bus AKAP dan AKDP yang transit di terminal BRPS.

Septi menjelaskan, jumlah penumpang paling banyak sampai saat ini penumpang AKAP yang transit di terminal bus, mencapai 3.272 orang yang berangkat.

Tidak hanya terjadi lonjakan jumlah penumpang jelang libur Nataru. Ada juga kenaikan jumlah bus yang mengangkut penumpang.

Jumlah bus angkutan yang melayani penumpang menjelang momen liburan natal naik hingga 20 persen dibandingkan pada hari normal.

Menurutnya, jumlah bus yang melayani penumpang saat ini mencapai 459 unit bus. Ada kenaikan dari jumlah bus yang melayani penumpang saat hari normal yakni 382 unit bus. "Kebanyakan bus AKAP yang transit atau bus lintas di terminal ini, ada yang datang dan berangkat dari terminal ini," sebutnya. (rp.kamp/*)

Tags : Nataru 2022/2023, Jelang Nataru di Pekanbaru, Aktivitas Terminal AKAP Melonjak 44 Persen, News Kota,