Pekanbaru   2021/04/24 15:54 WIB

Kabar Duka: Sempat Dirawat Terpapar Covid-19, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal Dunia

Kabar Duka: Sempat Dirawat Terpapar Covid-19, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal Dunia
Ketua KONI Riau Emrizal Pakis (Jas hitam)

PEKANBARU - Kabar duka dari dunia olahraga Provinsi Riau, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dikabarkan meninggal dunia Sabtu 24 Aprl 4/2021. Menurut informasi, Emrizal Pakis meninggal dunia Sabtu 24 April 2021 pukul 09.30 WIB 

Ucapan duka terkait kabar meninggalnya Emrizal Pakis ini pun ramai beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh anggota DPR RI Abdul Wahid. Dalam unggahannya Abdul Wahid menyampaikan kabar duka tersebut. "Beliau adalah sahabat Saya dan ketua umum KONI Riau (sy dapat info dari group koni Riau). Kami turut berduka cita, semoga Almarhum mendapat tempat terbaik. Dan seluruh keluarga yg ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran. alfatehah," tulisnya di akun Facebook Abdul Wahid.

Akun Facebook Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil juga mengunggah kabar duka tersebut.

"Inalillahi wa inna ilaihi raji'un, Turut Berduka Cita Sedalam-dalamnya Berpulangnya Kerahmatullah

Bapak DR H Emrizal Pakis MM Ketua Umum KONI Riau.

Semoga segala kebaikkan dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT

dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan. Amiin Ya Rabbal'Alamin.," tulisnya.

Emrizal Pakis lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954. Di Pemerintahan Provinsi Riau pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun. Emrizal Pakis pernah berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun. Meski sudah pensiun dari pegawai negeri sipil atau PNS, Emrizal Pakis masih tetap aktif dibeberapa organisasi.

Emrizal Pakis masih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Riau untuk periode kedua. Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal, Sempat Dirawat Seminggu Terpapar Covid-19.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, H Emrizal Pakis menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (24/4/2021) pagi. Emrizal meninggal sekitar pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, karena terpapar Covid-19. "Kita kehilangan sosok yang sangat kita hormati di KONI Riau, Pak Emrizal Pakis. Beliau meninggal di Awal Bros, setelah dinyatakan kena Covid-19. Kita merasa turut berduka dengan kepergian Pak Emrizal Pakis," kata Humas KONI Riau, Raja Edi Zulfikar melalui pesan whatsappnya.

Emrizal sempat dirawat di Rumah Sakit Awal Bros lebih kurang satu minggu karena terpapar Covid-19. Sebelum terpapar, bahkan dikatakannya almarhum masih sempat memimpin rapat kerja KONI Riau pada bulan lalu. Sementara itu, untuk prosesi pelepasan jenazah, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari pengurus KONI Riau lainnya. Karena almarhum meninggal akibat Covid-19, maka akan dimakamkan di pemakaman Covid-19 di Palas. "Kalau yang meninggal akibat Covid-19 biasanya di Palas, kini kita masih tunggu informasi. Kita belum bisa pastikan ada kegiatan pelepasan jenazah atau tidak di kediaman beliau," tuturnya.

Emrizal Pakis lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954. Di Pemerintahan pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun diantaranya, berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun. Walau sudah pensiun sebagai PNS, namun Emrizal Pakis masih tetap aktif di beberapa organisasi. Di antaranya masih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Riau untuk periode kedua, hingga akhir hayatnya. (*)

Tags : Emrizal Pakis, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, emrizal pakis meninggal dunia, ketua koni provinsi riau, Covid-19,