Kampar   2021/05/04 12:47 WIB

Kampar Siagakan dan Aktifkan Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Kampar Siagakan dan Aktifkan Posko Pengamanan Mudik Lebaran

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar siagakan empat Posko Pengamanan Mudik Lebaran dan kembali aktifkan Stanum sebagai tempat isolasi.

"Lokasi ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pengandara yang memiliki gejala terjangkit Covid-19 yang terjaring di Posko Pengamanan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri belum lama ini.

Sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten Kampar menyiapkan empat Posko Pengamanan. Posko Pengamanan ini diaktifkan di berbagai lokasi yang berhubungan dengan jalur transportasi yang menghubungkan antar provinsi dan kabupaten di Riau. Langkah ini dilakukan mengingat penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kampar.

Keempat lokasi posko tersebut berada di Kecamatan Tambang tepatnya di perbatasan Kampar-Pekanbaru, Kecamatan Kampar Kiri di Lipat Kain, Batu bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar dan Di Kecamatan Tapung Hilir. Ia mengatakan langkah yang dilakukan ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid 19. Pemkab Kampar, sebutnya, akan terus perketat penerapan Protokol Kesehatan dimanapun dan kepada siapapun. Untuk pencegahan penyebaran Covid 19, Polres Kampar menggencarkan pendisiplinan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat. Kawasan pusat perbenlanjaan dan fasilitas publik jadi sasaran dilakukannya himbauan.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid mengatakan untuk menekan penyebaran Covid-19 menjelang Lebaran Idul Fitri 1442H jajarannya menggelorakan himbauan serta melakukan pendisiplinan protokol kesehatan secara masiv terhadap masyarakat. Menurutnya, seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di tanah air beberapa waktu belakangan ini dan ditambah pula meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1442H, perlu perhatian khusus serta atensi untuk melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Ia berharap agar upaya yang dilakukan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga pandemi dapat segera diatasi, semoga masyarakat juga dapat lebih disiplin. (rp.ind/*)

Tags : Mudik Lebaran, Posko Pengamanan, Kampar,