Headline Kepri   2021/09/21 14:52 WIB

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono Salurkan Paket Sembako, Hingga 'Desa Terjauh dan Terpelosok'

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono Salurkan Paket Sembako, Hingga 'Desa Terjauh dan Terpelosok'
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, Senin (20/9/2021). (Foto. Istimewa)

BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Alumni Akpol 97 Polda Kepri kepada masyarakat di Kabupaten Bintan, Senin (20/9/2021).

Bantuan Sosisal berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bintan yang didampingi Oleh Kasat PolAir Polres Bintan Akp Suardi dan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono SE di beberapa tempat. Kapolres Bintan berharap semoga bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat dimasa Covid-19 ini, "apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini seluruhnya sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian diwilayah kabupaten Bintan," kata AKBP Tidar Wulung Dahono menyikapi wabah corona yang terjadi.

Dia menegaskan kegiatan pemberian bantuan sosial akan berkesinambungan. Untuk wilayah Kecamatan Bintan Utara dilaksanakan di Kampung Bugis Kelurahan Tanjung. Uban Utara dengan sasaran nelayan Kampung Bugis dan nelayan Kampung Sakera, Kampung Mentigi Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara diserahkan kepada Kelompok nelayan Puput dan Kelompok Nelayan Tunas Harapan, sedangkan di Pelabuhan Bulang Linggi Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara diserahkan kepada kelompok Ojek dan kelompok Taksi.

Bantuan sosial paket sembako turut serta menyerahkan ibu-ibu Bhayangkari Satpol Air Polres Bintan yang menyerahkan bantuan kepada Pensiunan Polri dan Warakauri.  Untuk Wilayah Kecamatan Bintan Pesisir diserahkan kepada Kelompok nelayan dan masyarakat Pesisir Air Glubi yang dipusatkan di Pulau Kecil Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir, Pulau Selat Limau Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang, Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang.

Tidak ketinggalan untuk masyarakat Kecamatan Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh wilayah Polres Bintan juga mendapatkan paket sembako yang diserahkan oleh Kapolres Bintan secara simbolis yang diserahkan kepada Kapolsek Tambelan Iptu Epi Erianto yang nantinya akan diserahkan oleh Kapolsek Tambelan di Tambelan. Untuk penyerahan paket sembako di wilayah pulau-pulau tersebut diserahkan dengan cara menyambangi atau mendatangi rumah-rumah masyarakat satu per satu oleh personil Satpol Air Polres Bintan.

Masyarakat Pesisir mengapresiasi dan merasa sangat terbantu dengan pembagian Bantuan Sosial tersebut karena dapat sedikit meringankan beban perekonomian rumah tangga mereka. Sebelum mengakhiri kegiatan penyerahaan paket sembako tak lupa AKBP Tidar menyampaikan pesan dalam kehidupan sehari-hari tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). (rp.yat/*)

Tags : Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Salurkan Paket Sembako ,