Rokan Hulu   2021/07/17 12:40 WIB

Kapolres Rohul Kerahkan 50 Personel Bagikan Sembako ke Warga

 Kapolres Rohul Kerahkan 50 Personel Bagikan Sembako ke Warga
Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat

PASIR PANGARAIAN - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melepas 50 personel Bhabinkamtimbas Polri dan Bhabinsa Koramil 02/Rambah untuk membagikan sembako ke masyarakat terdampak Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

50 pesonel Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengendarai kendaraan roda dua dan empat, dengan membawa 100 paket sembako. Mereka dilepas dari depan Mapolres Rohul. Hadir di kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Adi Prabowo, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intel, dan perwira lainnya.

"Dengan dampak diberlakukannya PPKM Mikro, tentunya akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena dengan adanya penyekatan mulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB, maka penghasilan mereka berkurang. Sehingga Polri dan TNI bagi sembako ke warga," kata Kapolres, Jumat (16/7). 

Kapolres Taufiq menambahkan, pemberlakuan PPKM Mikro untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19 di Rohul. Apalagi, ada lima kecamatan di Rohul yang kini masuk zona merah penyebaran Covid 19. "Kita juga laksanakan bakti sosial (baksos) ke panti asuhan sekaligus memberikan sembako, berharap dengan bantuan yang kita salurkan bisa meringankan beban masyarakat," kata Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat, didampingi Waka Polres dan Kabag Ops serta Paur Humas Ipda Refly Setiawan.

Selain pembagian sembako ke warga terdampak penyekatan PPKM Mikro, Kapolres juga ingatkan seluruh personel berikan imbauan ke masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta penerapan 3 M. Kapolres juga mengatakan, kegiatan penyekatan PPKM Mikro Jumat malam ini akan diberlakukan di kawasan tugu Ratik Togak Jalan Protokol Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian. "Sehingga dalam kegiatan sosialiasi Prokes, kita tidak serta-merta hanya memberikan imbauan, namun juga memberikan bantuan sembako ke warga," ucap Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat. (rp.elf/*)

Tags : Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kapolres Rohul Kerahkan 50 Personel Bagikan Sembako,