Rokan Hilir   2021/07/17 12:9 WIB

Polres Rohil Bagikan Sembako, Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi

 Polres Rohil Bagikan Sembako, Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi
Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK

UJUNG TANJUNG - Polres Rohil berbagi sembako kepada tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih untuk meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan sosial (Bansos) sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan itu diberikan dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat," kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kassubag Humasnya, AKP Juliandi SH, Jumat (16/7). 

Pemberian Bansos PPKM Darurat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hilir didampingi Kabag Ops, Kapolsek Tanah Putih, Koramil Tanah Putih, Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir, para Bhabinkamtibmas dan para Bhabinsa. Nurhadi Ismanto mengatakan, kegiatan Bansos PPKM Darurat yang diberikan kepada tukang ojek, becak, pedagang kaki lima dan warga tidak mampu ini sebagaimana instruksi Kapolri untuk membantu warga terdampak Covid-19. "Penerapan PPKM Darurat, Kapolri menginstruksikan jajaran Polres se-Indonesia agar memantau masyarakat dimana yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 dapat segera diberi bantuan sosial," kata Nurhadi. 

Sedikitnya ada 200 paket sembako yang telah diberikan dengan cara door to door. Adapun isi paket sembako antara lain, beras 5 kilogram (Kg), mie instan 25 bungkus, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. Sementara untuk penerima bantuan sosial meliputi pedagang kaki lima 80 orang, tukang ojek dan tukang becak 75 orang serta rumah penduduk kurang mampu 45 kartu keluarga.  "Mungkin bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak. Tetapi setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (rp.elf/*)

Tags : Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Polres Rohil Bagikan Sembako, Pembagian Sembako Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi,