News Kota   2023/09/16 15:4 WIB

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian Beri Helm Gratis, 'yang Berharap Pakai Helm Jangan Cuma Lihat Polisi'

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian Beri Helm Gratis, 'yang Berharap Pakai Helm Jangan Cuma Lihat Polisi'
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian bagikan helm gratis.

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian selama memimpin pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Satlantas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Kombes Pol Jefri R.P Siagian juga memberi helm gratis dan berharap pengguna jalan pakai helm tidak hanya cuma lihat polisi.

Sosialisasi tertib berlalu lintas belum lama ini dilakukan di Jalan Yos Sudarso pada Selasa 12 September 2023.

Kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 di gelar di lokasi tersebut sekitar pukul 07.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian yang didampingi oleh Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Ops Zebra kali ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif yakni dengan melakukan imbauan dan edukasi kepada pengguna jalan. Adapun beberapa media edukasi yang digunakan yakni dengan membagikan brosur, stiker dan leaflet serta menggunakan papan imbauan yang bertemakan tertib berlalu lintas.

Menambah meriah kegiatan Satlantas juga menampilkan badut Zebra untuk menarik perhatian pengguna jalan.

Tidak hanya memberikan edukasi dan imbauan tertib berlalu lintas Satlantas Polresta Pekanbaru juga membagikan helm kepada beberapa pengendara sepeda motor. Helm bagi pengendara ini langsung diserahkan oleh Kapolresta Pekanbaru.

Saat pemberian Helm Kapolresta juga menyampaikan pesan keselamatan kepada pengguna jalan. Ia berpesan agar menggunakan helm setiap mengendarai sepeda motor untuk keselamatan selama berkendara.

"Jangan menggunakan helm karena ada melihat petugas, tapi gunakan helmnya setiap berkendara untuk keselamatan selama berkendara," imbau Kapolresta.

Selanjutnya Kapolresta juga menghentikan seorang pengendara sepeda motor lainnya yang sedang membonceng anaknya. Namun anak tersebut tidak menggunakan helm. 

Melihat hal itu Kapolresta juga langsung memberikan Helm kepada anak tersebut dan mengingatkan orang tuanya agar setiap berkendara jangan lupa yang dibonceng juga harus menggunakan Helm.

"Jangan lupa selalu gunakan helm untuk keselamatan, baik itu pengendara maupun yang dibonceng, apalagi yang dibonceng anaknya," ucap Kapolresta sambil tersenyum kepada pengendara tersebut.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 adalah Operasi Kepolisian khususnya di bidang lalu lintas, Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi ini sudah berjalan sejak tanggal 4 September 2023 dan akan berjalan selama 14 hari yakni hingga tanggal 17 September 2023 nanti.

Hingga hari ke 11 Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru sudah melakukan penindakan terhadap 1.658 pelanggar lalu lintas. (*)

Tags : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian, Kapolresta beri helm gratis, tertib berlalu lintas, Pakai Helm Jangan Cuma Lihat Polisi, News Kota,