Headline Agama   2022/06/02 21:35 WIB

Kemenag Riau Distribusikan Koper Jemaah Calon Haji ke 12 Kabupaten/Kota

 Kemenag Riau Distribusikan Koper Jemaah Calon Haji ke 12 Kabupaten/Kota

PEKANBARU - Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin menyatakan sebanyak 2.310 set koper Jemaah Calon Haji (JCH) Riau sudah didistribusikan ke kabupaten/kota masing-masing. Namun masih kekurangan 20 set koper lagi untuk petugas kloter yang menyertai JCH Riau.

"Kekurangan tersebut sudah kami laporkan dan ajukan permintaan tertulis ke Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri dan Saudi Airlines‎," ujar Mahyudin dilansir mcr, Kamis (2/6/2022).

Mahyudin mnegatakan, saat ini seluruh JCH Riau dari 12 kabupaten/kota di Riau sudah melaksanakan manasik haji yang diselenggarakan Kemenag masing-masing kabupaten/kota se-Riau.

Para JCH Riau di masing-masing kabupaten/kota juga siap untuk diberangkatkan ke Pekanbaru dan segera masuk asrama embarkasi antara sebelum diterbangkan ke embarkasi Batam.

"Sesuai jadwal, kloter pertama JCH Riau atau kloter 4 Embarkasi Batam (BTH) berangkat ke tanah suci pada 18 Juni 2022 sekitar pukul 12.45 dari Bandara Hang Nadim menuju Madinah," terang Mahyudin.

"Pemberangkatan JCH Riau terbagi dalam 7 kloter. Dengan rincian 1 kloter gabungan berangkat pada gelombang pertama menuju Madinah. Sedangkan 5 kloter penuh dan 1 kloter gabungan akan berangkat pada gelombang 2 menuju Jeddah," rincinya.(*)

Tags : Koper Jemaah Calon Haji, Kanwil Kemenag Riau DistribusikanKoper Jemaah, Agama,