News Kota   2022/06/03 12:4 WIB

Pj Walikota Muflihun Tinjau Penyebab Banjir di Sungai Sibam

Pj Walikota Muflihun Tinjau Penyebab Banjir di Sungai Sibam
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun kembali turun meninjau titik rawan banjir di sekitaran Sungai Sibam yang menjadi salah satu titik rawan banjir yang cukup parah di Pekanbaru.

"Pj Walikota Muflihun tinjau penyebab banjir di Sungai Sibam pada Kamis 2 Juni 2022."

"Kami lihat di lapangan banyak ruko yang tidak punya bak kontrol, itu tertutup. Inilah yang menyebabkan genangan diwilayah ini," kata Muflihun.

Peninjauan yang dilakukannya sebagai upaya penanggulangan banjir dan titik genangan dalam kota Pekanbaru. Pihaknya melalui Dinas PUPR melakukan normalisasi di titik tersebut.

Muflihun melihat langsung berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR di lapangan. Antara lain penanganan genangan atau banjir di Jalan Delima dan sekitar Sungai Sibam.

Di Jalan Delima, Pj Walikota menyebut timbulnya genangan karena tidak adanya bak kontrol yang ada di depan ruko. Sehingga adanya tumpukan sampah di dalam drainase dan tidak bisa diangkat. Akibatnya air meluap hingga ke arah jalan.

Sementara di sekitaran Sungai Sibam yang sudah menjadi langganan banjir setiap tahun, Ia menilai Dinas PUPR juga sudah melakukan upaya penanggulangan banjir.

"Upaya tercepat sudah dilakukan oleh Dinas PUPR dengan melakukan pembangunan tanggul. Masyarakat tadi ada yang minta dibangun tanggul dan itu kita tampung dulu untuk ke depan," jelasnya.

Saat ini upaya penanganan masalah banjir ataupun jalan berlobang sudah masuk dalam urutan skala prioritas Pemko Pekanbaru. Namun masyarakat diminta untuk bersabar, karena penanganan tidak bisa dilakukan sekaligus. "Semua akan kita lakukan tapi bertahap, masyarakat kami minta sabar mengingat keterbatasan anggaran kita juga," sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Tinjau Sungai Sibam, Pj Walikota Tinjau Penyebab Banjir, News Kota,