News   2023/06/27 19:0 WIB

Ketua KNPI Riau Berkunjung ke Kantor KPK, 'juga Bertekad Memerangi Korupsi'

Ketua KNPI Riau Berkunjung ke Kantor KPK, 'juga Bertekad Memerangi Korupsi'
Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau berkunjung ke Kantor KPK RI.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus berkunjung ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

"Ketua KNPI Riau berkunjung ke kantor KPK juga bertekad memerangi korupsi."

"Rangkaian kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari acara musyawarah kerja pertama oleh organisasi pemuda," kata Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau, menyampikan melalui Whats App [WA] nya, Selasa (27/6/2023).

Dalam Kunjungan ke kantor KPK RI, Wakil Ketua Komisioner KPK, Saut Situmorang dihadapan peserta saat diskusi, mengajak pemuda Indonesia untuk bertekad memerangi korupsi.

"Dapat dibayangkan, jika berbicara efektivitas, etika dan estetika peran organisasi pemuda juga diharapkan, tetapi bukan mengesampingkan, karena organisasi pemuda juga dapat bergerak cepat dalam menampilkan sebuah video ataupun audio," terang Larshen Yunus.

Selain itu, pesan KPK RI didalam penyajian sebuah informasi untuk disampaikan kepada publik diperlukan sebuah sikap kritis untuk mengkritisi sebagai bentuk masukan dan memiliki tujuan untuk membangun menuju sebuah kebaikan, asalkan yang terpenting ada etika dan estetika.

"Ketika kita bicara keadilan dan keseimbangan, katakan yang benar, tidak boleh karena kepentingan, junjung kebenaran, keadilan dan kejujuran sehinggga dapat menciptakan kesejahteraan," kata larshen mengulang pesan pihak dari KPK RI.

"Dalam memenangkan sebuah kompetensi diperlukan sebuah perbedaan."

"Begitu pula dalam dunia komunikasi dibutuhkan sebuah kecepatan dan ketepatan. Karenanya, pihak KPK berharap KNPI dapat menyepakati beberapa persen konten yang berbicara anti korupsi," kata Larshen dalam menyimak hasil diskusi itu.

Selain itu, Larshen menyinggung soal media sebagai pilar demokrasi bukan sebuah kata sederhana, tetapi seperti apa kita bisa menjaga dan membangun kesejahteraan, tanggung jawab besar, jangan ragu melakukan inovasi, sebut Larshen menutupnya. (*)

Tags : Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau berkunjung ke kantor KPK RI, KNPI Riaubertekad Memerangi Korupsi, News,