Headline Pekanbaru   2021/09/22 10:23 WIB

Kota Pekanbaru Mulai Terapkan PPKM Level 2, Kata Walikota Firdaus

Kota Pekanbaru Mulai Terapkan PPKM Level 2, Kata Walikota Firdaus
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Kota Pekanbaru mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang berlangsung hari ini hingga dua minggu kedepan.

"Kita sudah resmi terapkan PPKM level 2. Melihat dari indikator-indikator yang sudah sesuai," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus usai menggelar rapat evaluasi penerapan PPKM di Kota Pekanbaru pada media, Selasa (21/9).

Menurut Firdaus, dalam masa PPKM level 2 ini, Pemkot Pekanbaru akan fokus dalam mendorong sektor-sektor ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Namun, aturan protokol kesehatan masih akan diberlakukan. "Tim tracing dan testing Covid-19, satgas pengawas disiplin prokes dan vaksinasi harus terus digencarkan. Karena kita tidak boleh lengah, agar pandemi dapat segera berakhir," jelasnya.

Firdaus juga mengatakan bahwa sekolah tatap muka tetap berlangsung sebagaimana di PPKM level 3. Terkait adanya penambahan waktu belajar dan sebagainya akan disesuaikan dengan kebijakan pusat dan pertimbangan daerah. "Kita hari ini masuk PPKM level 2, inikan masih masa transisi. Terkait pendidikan atau sekolah tatap muka, nanti akan kita selaraskan kembali dengan kebijakan pusat dan daerah," pungkasnya. (rp.sul/*)

Tags : Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Terapkan PPKM Level 2, Pekanbaru Turun Level 2,