Kuniler   2022/03/20 13:2 WIB

Kuliner Khas Mandalika Menghiasi Acara MotoGP

Kuliner Khas Mandalika Menghiasi Acara MotoGP

KULINER - Gegap gempita keseruan MotoGP terlihat. MotoGP kali ini diadakan di Mandalika yang tentu saja landscape alamnya begitu indah.

Pemandangan yang hijau, udara yang segar dan sosial budaya yang bisa dinikmati di Mandalika. Aku bangga banget, Indonesia menjadi sorotan dunia karena adanya MotoGP yang diadakan di Mandalika.

Mandalika yang berada di NTB ini juga termasuk dalam Destinasi Pariwisata Super Prioritas sehingga tidak hanya Bali saja yang bisa dicoba explore untuk para wisatawan dari dosmetik atau mancanegara.

Membuat semakin spesial yaitu MotoGP di Mandalika juga dibaringi wisata dan kuliner yang disajikan.

Wisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini adalah pedesaan yang bisa membuka cakrawala terhadap betapa indahnya alam dan negeri bumi pertiwi ini.

Diantaranya adalah Desa Tetebatu yang memiliki udara yang sejuk dan juga ada air terjun yang bernama Air Terjun Sarang Burung Walet. Selain itu, ada budaya yang bisa membuat kita belajar cara membuat tembakau, kopi dan minyak kelapa.

Desa selanjutnya adalah Desa Senaru yang memiliki air terjun juga karena terletak di bawah kaki gunung Rinjani. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Sindanggile dan adat budaya yang masih sangat terjaga. Seperti Tari Bisoq Menik yaitu tari mencuci beras yang ditampilkan saat ada acara adat. 

Wisata yang penuh makna di Mandalika, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi wisata kuliner khas Mandalika itu sendiri. Kuliner yang wajib untuk dicicipi diantaranya adalah Ayam Taliwang, Ares (dari pelepah pisang), Nasi Balap Puyung, Ayam Rarang dan Sambel Beberuk.

Selain bisa icip kulineran di atas atau mengunjungi destinasi wisata di Mandalika, MotoGP di Mandalika para pengguna dan langganan pakai IndiHome Internet Stabil. (*)

Tags : aktivitastanpabatas, motogpbarengindihome, internetnyaindonesia, sambalbeberu, kulinermandalika,