Rokan Hilir   2022/12/31 12:38 WIB

Lion Club Gelar Operasi Mata Katarak, 'yang Dibuka Bupati Rohil'

Lion Club Gelar Operasi Mata Katarak, 'yang Dibuka Bupati Rohil'
Lion Club Bagan Batu bakti sosial operasi mata katarak di buka Bupati Rohil Afrizal Sintong.

BAGANSIAPIAPI, RIAUPAGI.COM - Operasi Mata Katarak yang digagas Lion Club dipusatkan di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi.

"Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa operasi buta katarak."

"Kami fokuskan di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, proses penjaringan itu sangat panjang dari setiap wilayah Puskesmas yang ada di Kabupaten Rohil," kata Ir Siswaja Muljadi, Koordinator Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Ke depan, di bawah kepemimpinan Bupati dengan transportasi dan infrastruktur yang semakin baik kita berharap semua wilayah di Rohil bisa kita jangkau," sambung Siswaja Muljadi yang acara itu secara langsung dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Bakti sosial operasi mata katarak yang dipusatkan di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi juga dihadiri Asisten lll, Direktur RSUD dr Tribuana Tungga Dewi, Camat Bangko Aspri Mulya, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, perwakilan Polres, serta berbagai unsur lainnya.

Siswaja Muljadi juga menyebutkan, bakti sosial operasi mata buta katarak diikuti sebanyak 200 peserta. Terdiri dari berbagai wilayah yang ada di Rohil.

Terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini lanjutnya, berkat kerjasama Lion Club Bagan Batu bintang mulia bekerja sama dengan Lion Club Medan Fortune. Didukung oleh Diskes Rohil, RSUD, Puskesmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas se-Rohil.

Siswaja menerangkan, sebelum pelaksanaan operasi katarak hari ini, pihaknya telah melalui proses perekrutan yang cukup panjang. Dimana sebutnya, proses pendataan dan screening dilaksanakan di setiap Puskesmas yang ada di Rohil.

Siswaja juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Rohil. Serta semua pihak terkait yang telah memberikan dukungan sehingga bakti sosial operasi mata buta katarak tersebut bisa terlaksana.

"Ke depan kita berharap terus diberikan tempat untuk melaksanakan bakti sosial ini. Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati yang telah bersedia membuka dan menghadiri acara bakti sosial yang kamu laksanakan di RSUD ini," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal dalam sambutannya memberikan apresiasi. Serta mengaku bahwa bakti sosial yang diselenggarakan Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia tersebut sangat luar biasa.

"Kami berharap seluruh instansi pemerintah untuk mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan Lion Club ini. Sebab dengan baksos yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat kita yang ada di Kabupaten Rohil," paparnya.

Bupati menyebutkan, banyak masyarakat Kabupaten Rohil yang sangat membutuhkan operasi mata buta katarak. Namun untuk operasi mata secara mandiri, masyarakat terkendala oleh biaya.

"Kita berharap kedepan bakti sosial ini terus dilaksanakan Lion Club di bawah komando pak Aseng. Kita pemerintah daerah memberikan dukungan secara penuh," pungkasnya.

Usai membuka secara resmi, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan pelaksanaan operasi mata buta katarak. Diikuti 200 orang peserta tersebut. (rp.elf/*)

Tags : Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Operasi Mata Katarak, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Operasi Mata Katarak Dibuka Bupati Rohil,