Indragiri Hulu   2022/12/31 13:0 WIB

UMKM, Nelayan dan Ojek Mulai 'Megab-megab', Bupati Rezita Meylani Yopi: 'Semua Kita Santuni dan Semoga Bisa Bermanfaat'

UMKM, Nelayan dan Ojek Mulai 'Megab-megab', Bupati Rezita Meylani Yopi: 'Semua Kita Santuni dan Semoga Bisa Bermanfaat'
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi

INDRAGIRI HULU, RIAUPAGI.COM - Bupati Rezita Meylani Yopi Bantu Usaha mikro kecil menengah (UMKM), Nelayan, Ojek Pangkalan, Angkutan Pedesaan, Santunan Kematian dan Kecelakaan.

"Hampir 3.000 UMKM hingga ojek pangkalan terima bantuan dari Pemkab Inhu."

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi penerimanya dengan dimanfaatkan untuk membeli keperluan pengembangan usaha bapak ibu," harap Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang menghadiri langsung penyerahan bantuan ini, Jumat (30/12/2022) kemarin.

Penyaluran bantuan pada UMKM, nelayan, ojek pangkalan, angkutan pedesaan, santunan kematian dan kecelakaan se-Kecamatan Rengat di gelar di halaman Stadion Narasinga Rengat.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada penerima bantuan yang terdampak inflasi akibat covid-19.

Bantuan ini juga diterima para pelaku UMKM, nelayan dan ojek pangkalan serta angkutan pedesaan kecamatan lain se-Kabupaten Inhu dengan jabaran penerima bantuan modal UMKM 2.565 orang, 301 nelayan, 52 pengemudi ojek pangkalan dan angkutan desa.

Rezita berpesan kepada pihak terkait yang mengurus penyaluran bantuan, kedepannya untuk menyalurkan bantuan kepada penerima yang lain, sehingga masyarakat lain juga dapat merasakan bantuan.

Para penerima penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu dan lembaga penyalur bantuan seperti BPJS dan Bank Riau Kepri Syariah.

Bantuan yang diberikan Pemkab Inhu diakui para penerima sangat bermanfaat untuk para penerima dan berharap kedepannya bantuan yang diterima tak hanya berupa dana, melainkan pelatihan dan pembinaan untuk mengembangkan usaha.

Tetapi Camat Rengat, Yurmanis Ahmad juga berterimakasih kepada Pemkab Inhu dan stakeholder terkait atas penyaluran bantuan tersebut.

"Sebanyak 297 orang yang terdiri dari 209 pelaku UMKM, 77 nelayan dan 11 pengemudi ojek dan angkutan pedesaan di Kecamatan Rengat juga mendapat bantuan," sebutnya.  

Selain menyerahkan bantuan, juga diserahkan surat tanah pemakaman Kelurahan Sekip Hilir kepada tokoh masyarakat Sekip Hilir, M Yunar. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Bupati Rezita Meylani Yopi, Bupati Bantu UMKM, Nelayan, Ojek Pangkalan, Angkutan Pedesaan dan Santunan Kematian-Kecelakaan, Pemkab Inhu Salurkan Bantuan,