Headline News Kota   2022/03/29 12:14 WIB

Mahasiswa Protes di Depan Gedung Dewan, 'karena Gagal Stabilkan Harga Migor'

 Mahasiswa Protes di Depan Gedung Dewan, 'karena Gagal Stabilkan Harga Migor'

PEKANBARU - Ratusan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) unjuk rasa di depan gerbang gedung DPRD Riau, Senin (28/3/2022).

"Kami minta Presiden Jokowi mencopot Menteri Perdagangan Pak Lutfi karena gagal menjalankan tugas," kata mahasiswa dalam orasinya. 

"Mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Perdagangan karena gagal mengatasi harga minyak melambung."

"Negara kita penghasil sawit tapi harga minyak goreng melonjak. Khususnya di Riau di bawah minyak di atas minyak, tapi harga minyak melambung. Turunkan harga minyak!" kata mahasiswa lagi.

Mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan "Minyak meledak harga melonjak, "Copot Menteri Perdagangan".

Mahasiswa mendesak pemerintah menstabilkan harga minyak goreng jelang Ramadan ini.

Mahasiswa menilai pemerintah tidak becus mengatur tata niaga minyak goreng. Keputusan mencabut harga eceran tertinggi (HET) dan menyerahkan harga kepada mekanisme pasar menyebabkan harga melambung.

"Pemerintah membuat kebijakan yang tidak pro-rakyat. Ibu-ibu kita di rumah mengeluhkan harga minyak, tapi pemerintah kita tuli dan bisu," ujar mahasiswa.

Sekitar satu jam kemudian mahasiswa hanya ditemui Kabag Umum Sekretariat Dewan Erick karena pimpinan dan anggota dewan sedang tidak berada di kantor. Mahasiswa lantas membacakan tuntutan dan jika tuntutan tersebut tidak diindahkan mereka mengancam akan turun aksi lagi.

"Kami segera menyampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti ke komisi II atau Disperindag," kata Erick. (rp.sul/*)

Tags : Mahasiswa Demo, Mahasiwa Demo Depan Gedung DPRD Riau, News Kota, Mahasiswa Demo Karena Gagal Stabilkan Harga Migor,