Indragiri Hulu   2022/09/21 17:41 WIB

Menyambut Dirgahayu TNI Ke-77, Inhu Buka Bazar dan Pameran Bonsai 

Menyambut Dirgahayu TNI Ke-77, Inhu Buka Bazar dan Pameran Bonsai 

INHU - Menyambut Dirgahayu TNI ke-77, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) buka Bazar dan Pameran Bonsai. 

"Bazar dan pameran kontes bonsai se-Sumatra dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke 77."

"Semoga TNI tetap solid menjaga ketahanan Indonesia yang kita cintai ini. Serta TNI selalu tetap di hati rakyat Indonesia," ucap Bupati Indragiri Hulu (Inhu) diwakili Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap, Endang Mulyawan saat menghadiri acara di Ruang Terbuka Hijau Rengat, Selasa (20/9) malam.

Turut hadir Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, lurah se-Kecamatan Rengat, kepala desa, serta undangan lainnya.

Ketua PPBI Inhu, Dodi Nefeldi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hut TNI yang ke 77.

Dirinya juga berterimakasih dengan Dandim 0302 Inhu yang telah mengundang Komunitas Bonsai Inhu untuk merayakan Hut TNI ke 77 ini.

"Suatu kehormatan bagi kami pencinta bonsai," tambahnya.

Kadis Endang Mulyawan membacakan sambutan Bupati Rezita.

"Saya juga menyambut baik dan berterima kasih atas segala inisiatif dan upaya yang telah dilakukan kodim Indragiri Hulu termasuk penyelenggaraan bazar dan pameran bonsai," sebutnya.

"Selain menjadi wahana masyarakat kegiatan ini tentunya menjadi bentuk dukungan TNI untuk membantu masyarakat serta para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Diharapkan dapat mendorong serta membangkitkan kembali sektor perekonomian," ujar Endang.

Kegiatan ini juga bentuk sinergitas bersama Pemkab Inhu dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Selain menjadi wahana hiburan dan edukasi bagi masyarakat, kegiatan ini semoga dapat meningkatkan serta mendorong semangat kita semua untuk terus menjaga kelestarian lingkungan alam. Sekaligus mengali potensi sebagai seni kreatif yang dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S. Sos menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara langsung Bazar dan Pameran Kontes Bonsai Se Sumatra dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke 77.

Dalam sambutannya Dandim 0302 Inhu mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan yang menarik banyak minat masyarakat luas dengan bonsai karya lokal Inhu.

"Dalam memperingati HUT TNI ke 77 kami dari Dandim 0302 Inhu mengadakan beberapa rangkaian kegiatan lomba diantaranya lomba catur, lomba mancing, serta termasuk kontes bonsai yang akan segera kita mulai," sebutnya.

Dani berharap selama dalam perlombaan tidak ada halangan apapun dan jaga selalu sportifitas semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

"Selanjutnya perlu kita ketahui jumlah peserta pada kompetisi bonsai hari ini cukup banyak. Para peserta datang dari berbagai daerah di wilayah Inhu bahkan dari provinsi luar seperti Jambi, Padang, Pekanbaru dan tentunya dengan kualitas dan kelebihan masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat mempersatukan, membina persaudaraan dan kesetiakawanan  antar penggemar bonasi," tutupnya. (*)

Tags : Menyambut Dirgahayu TNI Ke-77, Inhu Buka Bazar dan Pameran Bonsai ,