Headline Politik   2022/05/29 10:15 WIB

Muhammad Adil 'Membuka Pintu' Cari Pasangan, 'untuk Maju di Pilgub Riau 2024'

Muhammad Adil 'Membuka Pintu' Cari Pasangan, 'untuk Maju di Pilgub Riau 2024'
Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil SH MM dan H Ismail Amir SH MH

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Riau menilai Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil SH MM masih mencari pasangan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024.

"Muhammad Adil dipastikan tetap maju di Pilgubri 2024, setelah berhasil membentuk tim sukses kini menunjukkan keseriusan untuk menentukan pasangannya."

"Muhammad Adil akan maju menjadi calon Gubernur Riau dalam Pilgub 2024 dan untuk pasangan masih mencarinya, tetapi untuk sekedar gambaran sudah mulai terlihat kalau H Ismail Amir SH MH telah menjadi lirikan," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau yang menyebarkan poster dua tokoh itu melalui WhatsAPP (WA) pada Kamis 27 Mei 2022.

Ismail Amir, mantan anggota DPRD Kabupaten Siak yang juga Ketua Umum Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) kini akan berpasangan dengan M Adil. Namun sampai saat ini belum diketahui dengan jelas pasangan ini maju di Pilgubri didukung partai mana, Larshen yang mengaku mendukung Bupati Meranti M Adil juga belum bisa menjelaskan soal dukungan partai.

Ia mengatakan DPD KNPI Riau sendiri mendukung soal Ismail Amir berpasangan dengan M Adil maju dalam Pilgubri 2024 ini.

Jadi dia juga mengaku pintu sudah dibuka untuk pasangan M Adil dan nantinya seluruh nama yang masuk akan dikirimkan ke pusat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon kepala daerah, katanya.

"Jika diusung oleh partai, setidaknya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus memiliki minimal 13 kursi."

"Pihak kubu M Adil dalam hal ini terus berkoordinasi dengan partai lain untuk suksesi Pilgubri 2024. Jika ada yang cocok maka akan ada pembicaraan lanjutan untuk diusulkan ke DPP," kata Larshen kembali seperti Sabtu (28/5/2022).

M Adil dipastikan akan maju sebagai calon gubernur dan masih proses mendaftarkan diri kepada partai. 

"Saya tidak tau partai mana untuk beliau mau maju jadi calon gubernur dalam pilgub nanti," kata Larshen.

Tetapi Ia kembali mengatakan dalam rapat-rapat yang sudah dibuat baik oleh tim sukses (pemenangan) koordinasi dengan partai sudah dilakukan, dia tidak menampiknya partai akan selalu memprioritaskan kader untuk maju dalam pilkada. 

"Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan non kader bisa maju asalkan memiliki elektabilitas yang tinggi," balik disebutkan Larshen.

Larshen juga mengaku, Bupati Kepulauan Meranti itu banyak didatangi tokoh untuk memberikan dukungan maju sebagai gubernur.

Jadi, Larshen kembali menegaskan, para tokoh mendoakan M Adil lolos sebagai gubernur namun untuk dukungan partai masih digesa. (*)

Tags : Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Maju di Pilgub Riau 2024, Pasangan Cawagub, Politik ,