Pelalawan   2021/04/02 12:55 WIB

Musda KNPI Riau Periode 2021-2024 Digelar di Pelalawan

 Musda KNPI Riau Periode 2021-2024 Digelar di Pelalawan

PELALAWAN - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau Periode 2021-2024 dilaksanakan di Pelalawan untuk memilih ketua baru.

Hasil Musda KNPI Riau di Pelalawan menetapkan Nasarudin SH MH sebagai Ketua KNPI Riau. Hasil Musda KNPI Riau di Pelalawan itu merupakan hasil pemilihan peserta Musda dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dihadiri seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang menjadi peserta Musda. "Pemuda Riau harus lebih maju dan bertabat kedepan. Saya siap berkoordinasi sedang seluruh senior dan elemen organisasi," kata Rahma Yeni S.Sos yang juga ikut mencalonkan diri dihadiri calon ketua lainnya Nasarudin SH MH dan Rahmad Jevari Juni Ardo.

Akhirnya Nasaruddin terpilih melalui sistem musyarawah dan mufakat antar calon ketua yang lolos dalam sistem penjaringan. Ketiganya duduk di depan peserta sidang sejajar dengan pimpinan sidang Musda yang menyampaikan visi dan misi serta kesediaannya sebagai orang nomor satu di KNPI Riau. Rahma Yeni S.Sos menyampaikan visi misinya menyebutkan siap membangun organisasi badan mempersatukan seluruh pemuda Riau yang selama ini terpecah akibat vakumnya KNPI.

Sedangkan visi misi Nasarudin yang dibacakannya banyak hal-hal yang diperjuangkan bagi daerah untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya pemuda. Seperi Dana Bagi Hasil (DBH), investasi, hingga tenaga kerja lokal yang selama ini menjadi persoalan pelik di Riau. "Saya siap berkomunikasi dengan unsur Forkopimda dalam memajukan daerah Riau serta para pemuda hingga ke tingkat desa," terang Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini.

Rahmad Jevari Juni Ardo menyampaikan visi misinya harapannya kepada organisasi pemuda menyerahkan dukungannya kepada Nasarudin dan memilih mundur dari pencalonan ketua KNPI Riau. Pimpinan sidang meminta para calon untuk melakukan musyawarah dan mufakat atas saran dari peserta sidang. Hingga akhirnya mereka sepakat mendukung Nasarudin menahkodai KNPI Riau selama tiga tahun ke depan.

Bupati Harris juga menyempatkan meninggalkan pesan berharap pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci berjalan dengan lancar. Dalam sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Riau yang dihadiri seratusan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) maupun tamu undangan.

Harris merasa bangga melihat pemuda sebagai generasi bangsa bersatu di Pelalawan sebagai Tuah Negeri Seiya Sekata. Ia mendukung kegiatan pemuda untuk kemajuan daerah Riau termasuk kabupaten dan kota yang ada.  "Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri dan jangan hanya menjadi penonton lagi. Daerah ini harus kita majukan bersama dengan pemuda," ungkap Harris. (*)

Tags : Komite Nasional Pemuda Indonesia, Musda KNPI Riau, Pelalawan ,