Headline News   2021/04/02 12:32 WIB

UMKM Riau Makin Kuat Berkat Digagas Kantor Badan Penghubung dan BRK

UMKM Riau Makin Kuat Berkat Digagas Kantor Badan Penghubung dan BRK

PEKANBARU - Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau melakukan promosi produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai kabupaten/kota di Riau di Ibukota Jakarta. 

"Ini adalah upaya kita untuk mengangkat produk lokal Riau ke pentas nasional. Sebab, produk UMKM kita tidak kalah dengan daerah lain," kata Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Erisman Yahya dalam keterangannya pada media, Jumat (2/4).

Promosi produk lokal Riau di etalase Indonesia itu digelar dengan menggandeng Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Jakarta. Sejak setahun belakangan, program itu berjalan dengan rutin. Erisman Yahya mengatakan, kegiatan itu sengaja menggandeng Bank Riau Kepri Cabang Jakarta, tersebab keberadaan BRK Cabang Jakarta tersebut sangat strategi untuk pengembangan UMKM di Riau. "Lokasi kantor BRK Cabang Jakarta sangat strategis. Selain itu, nasabah di bank milik daerah ini juga menjadi sasaran yang tak kalah strategis," sebutnya.

Lokasi bazar itu sendiri digelar di dua tempat. Di setiap hari Kamis, digelar di halaman depan Kantor BRK Cabang Jakarta, Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan. Sedangkan, di setiap hari Jumat di gelar di halaman Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Sementara itu, Kepala BRK Cabang Jakarta Wan Edwin Nureddin mengatakan, Konsepsi yang ditetaskan oleh Kantor Badan Penghubung di Jakarta sejalan dengan orientasi kantor BRK Cabang Jakarta. "Niatan kita sama. Bagaimana Riau dikenal di pentas nasional. Salah satu tujuan kehadiran BRK Cabang Jakarta di ibukota juga untuk kepentingan itu," sebutnya menambahkan pihaknya secara intens terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Kantor Badan Penghubung untuk terus menggaungkan Riau. (*)

Tags : Bank Riau Kepri, UMKM, BRK Cabang Jakarta Dukung UMKM,