Internasional   2023/04/19 13:34 WIB

Muslim Inggris Buka Puasa Bersama di Stadion Wembley

Muslim Inggris Buka Puasa Bersama di Stadion Wembley

LONDON -- Kandang Final Piala FA, Stadion Wembley di Inggris membuka gerbangnya untuk menjadi tuan rumah bagi ratusan orang yang akan melakukan pertemuan bertema "Open Iftar" atau "Iftar Terbuka".

Gemuruh suporter sepak bola yang biasa mendukung tim kesayangannya tergantikan dengan suara tenang Ismail Asif, seorang qari Alquran yang fasih mengumandangkan adzan.

 Antrean panjang terjadi di luar stadion karena ada pemeriksaan keamanan. Para tamu masuk ke dalam ruangan kemudian ke area tempat duduk, tempat pembicara tamu dan panel berbicara tentang sepak bola, Islam, dan Ramadhan.

Dilansir di About Islam pada Rabu (19/4/2023), Kepala Keanekaragaman dan Inklusi di FA, Dal Singh Darroch membuka acara dengan mempersilakan semua tamu. Duta Besar Turki Koray Ertas mengamati buka puasa yang inklusif dan terbuka ini mirip dengan pengiriman pesan perdamaian ke seluruh dunia.

 Dengan mengingat hal ini, anak muda Harry Acheampong, anak-anak Perdana Menteri Parlemen, mengatakan dia menyukai sepak bola dan sangat yakin sepak bola memiliki potensi untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Mantan pemain sepak bola Rachel Yankey berbagi cerita. Ketika dia masih muda, dia terkadang menyamar sebagai laki-laki agar dia bisa bermain. Maksudnya adalah bahwa lebih banyak anak perempuan harus didorong bermain olahraga.

Meskipun sekarang ada peluang bagi anak perempuan dan perempuan untuk melakukannya, lebih banyak lagi yang harus dilakukan untuk membuat olahraga dapat diakses perempuan.

Penasihat Muhammad Butt mengatakan merupakan hak istimewa untuk berada di Wembley dan terlepas dari mana kita berasal dan apa yang kita capai, penting untuk mengakui upaya dan kontribusi orang.

Juga hadir pada malam itu sekelompok anak-anak yang datang dari Bradford dengan Charity Football for Peace. Sara Vice, Utusan Khusus untuk amal, berbagi bagaimana anak-anak muda dari berbagai komunitas dapat menemukan dan berpartisipasi dalam sepak bola.

Pada tempat pajangan, dipajang kegembiraan semua orang adalah Trofi Piala FA dan Trofi Euro Wanita UEFA. Antrean untuk berfoto bersama hampir sepanjang antrean untuk masuk ke dalam. Secara keseluruhan, malam yang luar biasa diadakan di tempat yang indah, menciptakan kenangan bagi semua yang hadir.

Tags : open iftar, muslim inggris, stadion wembley, ramadhan 2023, buka puasa bersama inggris ,