Siak   2020/11/05 21:28 WIB

Operasi Zebra Lancang Kuning, Polres Siak Bagikan Masker dan Helm SNI

Operasi Zebra Lancang Kuning, Polres Siak Bagikan Masker dan Helm SNI

SIAK - Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak tetap melakukan usaha untuk menekan lakalantas dan mengedukasi pengendara agar tertib berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan saat berkendara.

“Dalam pelaksanaan operasi zebra lancang kuning 2020 ini, kami juga mengedukasi pengendara untuk memakai masker, jadi jika kita temukan ada pengendara yang tidak memakai masker kita sarankan untuk memakai masker, itu demi mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Minas dan umumnya Kabupaten Siak," jelas Kapolres Siak Melalui Kasatgas Preemtif Ipda Safrul.

Personel juga melakukan giat simpatik dengan membagikan sejumlah masker dan Helm SNI kepada para pengendara. Di hari kesepuluh sejak dilaksanakannya giat Pada hari ini Rabu (4/11/2020), Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020 Polres Siak bertempat di Jalan Sultan Syarif Qasyim tepatnya di depan Istana Siak membagikan masker memberikan edukasi tentang manfaat transportasi yang merakyat kepada komunitas sepeda yang ditemui.

Menurutnya, mengendarai sepeda selain membuat tubuh sehat tidak menimbulkan polusi dan dapat menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM), sehingga transportasi sepeda sangat cocok diaplikasikan di Kabupaten Siak. Lanjut Ipda Syafrul, pihaknya juga mengedukasi pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (rp.mhr/*)

Editor: Mufli Gusendhi

 

Tags : Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, Polres Siak, Masker dan Helm SNI,