Pilkada   2024/03/13 14:4 WIB

Ormas dan Tokoh Adat Dukung Muflihun Maju Kembali di Pilwako 2024-2029

Ormas dan Tokoh Adat Dukung Muflihun Maju Kembali di Pilwako 2024-2029

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pasca pemilihan umum Legislatif dan Pilpres, kini mulai bermunculan sejumlah tokoh politik dan lainnya yang digadang-gadang maju di Pilkada Walikota (Pilwako) 2024-2029.

"Tokoh muda yang masuk dalam bursa Pilkwako Pekanbaru mulai mendapatkan dukungan dari masyarakat yakni Muflihun Pj Walikota Pekanbaru sekarang."

"Kami terketuk hati untuk mendukung ketika mendengar dari orang orang termasuk membaca berita di sejumlah media bahwa Muflihun, Pj Walikota Pekanbaru sekarang akan menjadi peserta Pilkada Pekanbaru, salut pada prinsipnya, dengan semangat yang tidak ada rasa lelah dan konsisten dalam perjuangannya untuk kepentingan rakyat," kata Ir Marganda Simamora, Ketua DPD Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Riau, Rabu (13/3/2024).

"Salah jika saya dan keluarga besar [BaraJP] tidak mendukungnya," sambung Marganda Simamora, yang berkecimpung dalam pergerakan politik dan sosial melalui ormas BaraJP nya yang memiliki bukti nyata sebuah perjuangan membela kepentingan rakyat kecil dan tidak bisa terbantahkan itu.

BaraJP salah satu organisasi yang dikenal dengan sebutan Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Indonesia yang ke-7, Joko Widodo. Projo ini  dikenal karena merupakan salah satu relawan darat terbesar di Indonesia.

“Saya sangat yakin dibawah kepemimpinan Pj Walikota Muflihun, selama ini Pekanbaru lebih baik kedepannya. Putera kelahiran Pekanbaru, Riau itu di percaya oleh masyarakat untuk memimpin Pekanbau,” kata Marganda Simamora lagi.

"Namun, pendapat saya untuk posisi yang tepat di Pilkada Pekanbaru 20204-2029, saya menyarankan Muflihun nantinya juga bisa mencari pasangan Wakil Walikota yang pas buat masyarakat kota Bertuah," sambungnya.

Menurutnya, terdapat beberapa dasar penilaian mengapa dirinya dan organisasi siap memberikan dukungan pencalonan Muflihun sebagai kepala daerah.

“Pertama, beliau tokoh daerah yang memasyarakat dan diterima berbagai kalangan di Pekanbaru. Kedua, beliau sudah memiliki pengalaman matang baik di birokrasi sebagai Pj Walikota dan di politik sebagai tokoh PDIP,” kata Ketua Umum Nasional Independen Pembawa Suara Transparansi (INPEST) ini.

Ketiga, lanjut Marganda, Muflihun telah menunjukkan rekam jejak yang bersih selama ini, baik sebagai birokrat maupun dalam karirnya di dunia politik.

“Sebagai bentuk dukungan, kami akan melakukan konsolidasi terkait rencana pencalonan beliau ke pengurus DPD BaraJP di 12 kabupaten dan kota se-Riau,” tandasnya.

Dukungan juga datang dari tokoh masyarakat adat yakni Lembaga Melayu Riau (LMR) Pusat Jakarta.

"Saya dan keluarga besar akan berada di barisan depan menjadi pendukung Muflihun di Pilkada Pekanbaru mendatang," kata Ketum LMR, H. Darmawi Wardhana Zalik Aris SE Ak.

“Bagi kami dan keluarga besar LMR, Muflihun adalah orang yang layak dan pantas untuk di dukung menjadi Walikota Pekanbaru,” imbuhnya.

Kesiapan Pj Walikota Pekanbaru sekarang maju ke Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota peride 2024-2029 tentu mendapat dukungan banyak pihak.

Dukungan terhadap rencana pencalonan Muflihun sebagai kandidat Walikota Pekanbaru disampaikan Darmawi Wardhana usai kegiatan buka puasa dikediamannya, Selasa malam (12/3).

Sebelumnya, tentang pencalonan Muflihun sebagai Walikota 2024-2029, dirinya belum memberikan komentar terkait kesiapan maupun rekomendasi partai yang mendukungnya.

Namun Darmawi wardhana kembali menyebutkan, apapun nantinya keputusan partai yang ada untuk mendukung dan sebagai perahu maju di Pilwako Pekanbaru, LMR tetap  siap mendukung pelaksanaan pemilihan Calon Walikota Pekanbaru pada Pemilu serentak, 2024 mendatang. (*)

Tags : Pilwako 2024-2029, Pilkada Serentak, Pekanbaru, Ormas dan Tokoh Adat Dukung Pj Muflihun Maju di Pilkada 2024,