Headline Lingkungan   2022/02/25 10:22 WIB

Pasaman Barat Diguncang Gempa, Getaran Sampai ke Pekanbaru

Pasaman Barat Diguncang Gempa, Getaran Sampai ke Pekanbaru

PEKANBARU - Situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa menunjukkan terjadi gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter pada kedalaman 10 KM, tepatnya 18 KM arah Timur Laut Pasaman Barat, Jumat (24/2/2022) pagi. 

Gempa guncang Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Gempa terjadi sekitar pukul 8.35 WIB, hingga getarannya dirasakan hingga Kota Pekanbaru, Riau.

BMKG, dalam situs resminya juga memberikan peringatan terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi langsung dari pihak BMKG.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Fitri Nur Astuti mengakui gempa guncang Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Gempa terjadi sebanyak dua kali, yakni pukul 8.35 WIB dan 8.39 WIB, Jumat (25/2/2022) pagi ini.

Gempa pertama terjadi dengan kekuatan 5,2 Skala Richter pada kedalaman 10 KM, tepatnya 18 KM arah Timur Laut Pasaman Barat. Sementara itu, Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru menyebutkan bahwa gempa kedua terjadi dengan kekuatan 6,2 Skala Richter pada kedalaman 10 KM, tepatnya di 17 KM arah Timur Laut Pasaman Barat. 

Getaran gempa juga dirasakan hingga Kota Pekanbaru, Riau. Vina, warga Kelurahan Air Putih, Kota Pekanbaru mengaku sempat terkejut dengan getaran yang dirasakan.  "Tadi waktu duduk di ruang tamu, tiba-tiba kursi itu goyang. Saya sama kakak langsung keluar rumah tadi karena takut," kata Vina.

Tetapi sampai saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut. (*)

Tags : Gempa, Pasaman Barat Diguncang Gempa, Lingkungan, Gempa Keluarkan Getaran Sampai ke Pekanbaru,