News Kota   2024/01/13 11:53 WIB

PDAM Tirta Siak Lakukan Program Air Minum Gratis untuk 22 Kelurahan di Pekanbaru

PDAM Tirta Siak Lakukan Program Air Minum Gratis untuk 22 Kelurahan di Pekanbaru
Direktur Perumdam Tirta Siak Kota Pekanbaru, Agung Anugrah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak laksanakan program hibah air minum gratis untuk 22 kelurahan yang ada di Pekanbaru.

"Program air minum gratis untuk 22 Kelurahan di Pekanbaru."

"Program ini merupakan Inpres tentang pemasangan sambungan rumah (SR) gratis bagi masyarakat pekanbaru yang mau berlangganan PDAM," ungkap Direktur Perumdam Tirta Siak Kota Pekanbaru, Agung Anugrah, Jumat (12/1).

Program hibah air minum ini sendiri sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) tentang program pemasangan Sambungan Rumah (SR) bagi masyarakat.

"Kalau untuk harga normal kita, sebesar Rp1.295.000. Tapi, dengan adanya program Inpres ini menjadi gratis. Dan pelanggan cuma diharuskan membayar sebesar Rp100 ribu untuk biaya administrasi. Untuk pembayarannya H-7 sebelum pemasangan," terangnya.

Ia juga menyampaikan, untuk mulai pemasangan program ini sendiri yaitu dimulai pada bulan Maret 2024 sampai dengan November 2024.

"Jadi pendaftaran akan ditutup pada tanggal 18 januari 2024. Artinya satu minggu dari sekarang. Dan mungkin untuk pendaftaran selanjutnya akan dibuka bulan maret 2024," ungkapnya.

"Jadi untuk masyarakat yang mau mendaftar, silahkan kunjungi RT/RW setempat yang telah terpasang jaringan pipa air minum baru tirta siak, yakni di 22 kelurahan di pekanbaru," tambahnya.

Syarat pendaftaran, ucapnya lagi, cukup membawa fotokopi KTP, kemudian isi formulir, dan tanda tangan.

Untuk diketahui, adapun 22 kelurahan di Pekanbaru yang telah dipasang pipa air minum baru yakni Air Hitam, Sukaramai, Simpang Empat, Jadirejo, Bandar Raya, Rintis, Padang Terubuk, Kampung Dalam, Tanjung Rhu, Sekip, Labuh Baru Timur, Sumahilang.

Kemudian Kota Tinggi, Sukajadi, Tampan, Tanah Datar, Sago, Tirta Siak, Kampung Baru, Labuh Baru Barat, Tangkerang Barat, dan Sidomulyo Barat.

"Untuk kapasitas produksi air bersih kita saat ini yakni rata-rata 200 liter per hari. Selain itu, kita bisa menampung atau mengakomodir mencapai 4 ribu warga pekanbaru dalam program hibah air minum gratis ini," pungkasnya. (*)

Tags : perusahaan daerah air minum, pdam tirta siak, program air minum gratis, pekanbaru, program air minum untuk 22 kelurahan, News Kota,