Headline News Kota   2023/05/30 20:19 WIB

Pemko Klaim ada 4.000 Warga Pekanbaru Alami Miskin Ekstrem, 'yang Terus Dilakukan Verifikasi dan Klarifikasi Data'

Pemko Klaim ada 4.000 Warga Pekanbaru Alami Miskin Ekstrem, 'yang Terus Dilakukan Verifikasi dan Klarifikasi Data'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengklaim ada 4.000 warga di Pekanbaru mengalami miskin ekstrem.

"Pemko rutin membantu warga yang tergolong miskin ekstrem."

"Ada sekitar 4.000 warga mengalami miskin ekstrem. Kami terus melakukan verifikasi dan klarifikasi data ini," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution pada media, Selasa (30/5).

Terutama warga lanjut usia (lansia), yang masih bekerja mencari nafkah untuk dirinya sendiri termasuk kategori miskin ekstrem.

Sekdako mengatakan, ada sekitar 4.000 warga Pekanbaru yang dinilai mengalami miskin ekstrem.

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru juga terus bergerak menyalurkan bantuan melalui Dinsos, bantuan melalui CSR perusahaan dan lain sebagainya, serta memasukkan warga miskin ekstrem ini ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Supaya, mereka bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," katanya.

Pemko Pekanbaru juga memiliki program bantuan makanan bagi warga miskin ekstrem. Contoh miskin ekstrem itu adalah warga lansia dan tidak punya pekerjaan tetap.

"Warga yang sudah tidak punya keluarga dan penghasilan di bawah Rp15 ribu per hari, kami berikan bantuan sebagai bentuk intervensi kemiskinan ekstrem. Harapan kami, jumlah kemiskinan ekstrem ini berkurang," harapnya. (*)

Tags : miskin ekstrem, 4.000 warga miskin ekstrem, pekanbaru, warga alami miskin ekstrem, warga lanjut usia terkena miskin ekstrem, news kota,