News Kota   2023/02/06 15:42 WIB

Pemko Pekanbaru Gunakan Anggaran APBD 2023 untuk Perbaikan Jalan Rusak

Pemko Pekanbaru Gunakan Anggaran APBD 2023 untuk Perbaikan Jalan Rusak

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM  -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru gunakan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 untuk perbaikan jalan rusak.

"APBD tahun 2023 digunakan sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memulai kegiatan."

"APBD untuk 2023 ini sudah bisa digunakan dan akan ada perbaikan overlay beberapa ruas jalan," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang juga jabat Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Senin (6/2/2023).

Indra Pomi Nasution minta masing-masing OPD untuk buat Rencana Umum Pengadaan (RUP). Selanjutnya kemudian menyiapkan dokumen lelang.

Ia mencontohkan Dinas PUPR yang akan melakukan lelang, untuk perbaikan beberapa ruas jalan.

Saat ini PUPR sedang menyiapkan dokumen lelang. Jika dokumen sudah selesai, maka akan dilanjutkan dengan penayangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau tayang lelang.

"Tapi sekarang mereka (PUPR) sudah menyiapkan dokumen lelang. Setelah dokumen selesai, baru kita tayangkan di ULP. Sekarang, kita di ULP juga sedang membentuk pokja-pokja (kelompok kerja)," ungkapnya.

Perlu diketahui, ada beberapa ruas jalan yang akan dilakukan overlay PUPR Pekanbaru Pekanbaru. Di antaranya Jalan Suka Karya, Dahlia, dan Parit Indah.

Jalan itu sudah mengalami rusak parah dan berlubang cukup banyak. Seperti Jalan Suka Karya, yang badan jalannya sudah berlubang. Jalan ini rusak lantaran parit banyak tersumbat, sehingga air mengalir ke badan jalan hingga menggenang.

Padahal, Jalan Suka Karya merupakan salah satu jalan alternatif menuju Kubang Raya. Namun, perbaikan jalan tak kunjung dilakukan. (rp.sul/*)

Tags : Pemko Pekanbaru, Pemko Gunakan Anggaran APBD 2023, APBD untuk Perbaikan Jalan Rusak, News Kota,