News Kota   2022/12/01 10:7 WIB

Pemko Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin Covid-19

Pemko Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin Covid-19

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengingatkan masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan melengkapi dosis vaksin.

"Kita segera berkoordinasi dengan instansi teknis, seperti kesehatan dan lain-lain bagaimana kemungkinan penyebaran covid-19 di kota pekanbaru," kata Plt Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (29/11).

Indra Pomi Nasution menyatakan, akan segera berkoordinasi dengan instansi teknis dalam antisipasi penyebaran Covid-19 dan lonjakan kasus.

Pasalnya, beberapa minggu terakhir ada peningkatan kasus Covid-19. Jumlah kasus harian positif meningkat.

Menurutnya, dalam pencegahan sebaran Covid-19 adalah tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat diimbau agar disiplin menerapkan prokes dan jangan abai, karena pandemi belum berakhir.

"Yang pertama menggunakan masker, mencuci tangan, menerapkan gaya hidup sehat," katanya.

Ia menambahkan, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan agar segera melaksanakan suntik vaksin.

Walaupun capaian vaksin secara umum sudah diatas 100 persen, namun untuk capaian vaksin booster masih di angka 35 persen. Karena itu, pihaknya mengingatkan masyarakat agar melakukan suntik booster.

Diketahui, berdasarkan data dari Diskes Kota Pekanbaru, Senin (28/11/2022) kemarin, ada 192 orang yang masih positif Covid-19, dan hanya 21 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Tak hanya itu, berdasarkan data tersebut juga ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. (rp.sul/*)

Tags : Pemko Pekanbaru, Patuhi Prokes, Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin, News Kota,