Riau   2021/12/30 0:21 WIB

Hadiri Perayaan Natal Wartawan, Gubri Singgung 'Mental dan Spritual Kunci dalam Pembangunan'

Hadiri Perayaan Natal Wartawan, Gubri Singgung 'Mental dan Spritual Kunci dalam Pembangunan'
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Hadiri Perayaan Natal Wartawan (PNW) dan Insan Pers Provinsi Riau 2021.

PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menghadiri Perayaan Natal Wartawan (PNW) dan Insan Pers Provinsi Riau 2021.

Dalam pidatonya, Gubri menyinggung soal mental dan spritual sebagai kunci dalam pembangunan. "Pembangunan mental dan spritual akan berujung pada akhlak dan moralitas yang menjadi pondasi dalam pembangunan," kata Gubri.

"Jadi sebagus apapun program dan kegiatan pembangunan, tanpa akhlak dan moralitas yang kuat maka akan sia-sia," kata Gubernur Syamsuar saat menghadiri Perayaan Natal Wartawan (PNW) dan Insan Pers Provinsi Riau 2021 di Ballroom Hotel Hollywood Jalan Kuantan Raya, Senin (27/12).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan selamat Natal 2021, dan selamat menyongsong tahun baru 2022 kepada hadirin sekalian, terutàma keluarga besar Nasrani Provinsi Riau," ucapnya.

"Dengan harapan semoga perayaan natal tahun ini benar-benar membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi kita semua."

Menurutnya, terlaksananya PNW dan Insan Pers Riau tahun ini, hal ini menujukan kepedulian pembinaan mental spritual.

Pembangunan mental dan spritual akan berujung pada akhlak dan moralitas yang merupakan pondasi dalam pembangunan, "karena tanpa moralitas dan akhlak yang kuat, sebagus apapun program dan kegiatan pembangunan akan sia-sia," ujarnya.

"Untuk membangun akhlak dan moralitas itu hanya dapat ditempuh melalui pembinaan di bidang rohani atau mental spritual."

"Masyarakat patut bersyukur karena secara umum kondisi umat beragama di Provinsi Riau sangat harmonis dan kondusif ditengah-tengah kemajemukan yang memiliki keanekaragaman agama, suku, etnis, bahasa daerah asal, dan budaya lokal," sebutnya.

"Tidak ada cara lain menghadapi kemajemukan itu kecuali membangun kebersamaan. Saling hormat-menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing," ujarnya.

Kemajemukan masyarakat kata Syamsuar, harus disikapi dengan rasa syukur. Perbedaan agama dan paham keagamaan harus ditempatkan sebagai keyakinan yang harus dihormati dengan lapang dada.

"Melalui perayaan natal ini kami berharap PNW menjadi pribadi yang lebih baik di segala bidang. Baik dalam pola pikir, pola hidup dan pola tindakan yang harus lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

"Semoga semangat Natal tahun ini kita menjadi pekerja yang lebih tangguh, memiliki keuletan dalam berkarya dan beriman. Sehingga senantiasa mengucapkan syukur dalam setiap situasi dan kondisi yang kita alami saat ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PNW 2021 Kenny Simanungkalit melalui Ir Mangasa Panjaitan MSi, Sekretaris PNW Riau mengatakan, sebagai rangkaian dari kegiatan natal wartawan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Ir Mangasa Panjaitan MSi, Sekretaris PNW

Diantaranya, pemberian santunan kepada dua panti asuhan, pemberian tali kasih kepada janda wartawan, dan kegiatan baksos vaksinasi massal di Pasir Putih Kecamatan Siak Hulu Kampar yang akan dilanjutkan di Palas Rumbai yang bekerja sama dengan Korem 031/WB sebagai fasilitator vaksin, PW NU Riau dan FSPTI sebagai fasilitator tempat penyelenggaraan vaksinasi.

"Vaksinasi massal ini kami maksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam membuat kekebalan tubuh."

"Kami berharap agar kegiatan vaksinasi massal digelar di Palas Rumbai dapat sukses seperti di Pasir Putih kemarin," ujarnya.

Namun dalam sesi acara PNW dihadiri Gubri juga disampaikan tidak ada dukungan dari Pemprov Riau yang juga didengar Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf. Habzen Sianturi dan Kabiro Ekonomi, Dr Jhon Armedi Pinem ST MT. (*) 

Tags : Perayaan Natal Wartawan, Pekanbaru, Riau, News, Gubernur Riau Syamsuar Hadiri Perayaan Natal Wartawan ,