Indragiri Hulu   2021/04/18 23:41 WIB

Pj Bupati Inhu Tinjau Langsung Lokasi Pemungutan Suara Ulang

Pj Bupati Inhu Tinjau Langsung Lokasi Pemungutan Suara Ulang
Penjabat (PJ) Bupati Inhu, H Chairul Riski dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal meninjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Ahad (18/4/21)

RIAUPAGI.COM, INDRAGIRI HULU- Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski meninjau langsung ke lokasi Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu (Inhu) pada H-2.

Dalam kunjungan tersebut, tampak diikuti Kapolres Inhu AKBP Efrizal dan jajaran, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Camat Batang Gansal, KPU dan Bawaslu. Chairul Riski di lakosi PSU mengatakan, pada PSU tanggal 20 April 2021 mendatang pihak-pihak terkait mesti mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. "Persiapan yang akan dilakukan (PSU) harus memang benar-benar matang, karena ini akan menentukan masa depan Inhu ke depannya," ujar Chairul, Ahad (18/4).

Pelaksanaan ini sebutnya, diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan tidak ada halangan apa pun. Dalam kesempatan ini juga dilakukan peninjauan Helipad di PT SKIP untuk turunnya rombongan dari Provinsi Riau, peninjauan ruang transit serta musala. Seperti diketahui, sesuai keputusan MK (Makamah Konstitusi) Pilkada Inhu harus dilakukan PSU di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal. Hal ini dikarenakan gugatan paslon nomor urut 5 terhadap pelaksanaan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 yang lalu.

Sebelumnya Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski juga memantau sejumlah gereja di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida, dan Batang Gangsal. Rangkaian kunjungan ke beberapa gereja tersebut untuk menjamin keamanan umat Kristiani dalam beribadah memperingati Jumat Agung. Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjauan TPS 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Jumat 2 April 2021. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan agenda sebelumnya di Mapolres Inhu terkait apel gelar pasukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gangsal, Kamis (1/4) kemarin. Sesampainya di TPS 03 Desa Ringin, Pj Bupati Chairul Riski memberikan arahan kepada perwakilan Forkopimcam dan beberapa petugas pos penjagaan untuk tetap menjaga kondusivitas lokasi jelang pelaksanaan PSU. "Protokol Covid-19 tetap harus diperhatikan nantinya karena pasti akan ramai dikunjungi oleh banyak orang, baik masyarakat, pejabat kabupaten maupun Provinsi Riau," ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Chairul Riski menyempatkan diri berkunjung ke destinasi wisata Sungai Seisirih di Desa Usul yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Inhu. Tampak hadir Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, Pasi OPS Kodim 0302, Gakkumdu, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol, Kapolsek Batang Gangsal, Camat Batang Gangsal, serta Pimpinan Perwakilan Forkopimda lainnya. (*)

Tags : Pj Bupati Inhu Chairul Riski, Tinjau Lokasi Pemungutan Suara Ulang,