Riau   2024/03/11 15:10 WIB

Pj Gubernur Riau Ajak Masyarakat Sambut Ramadan 1445 Hijriyah Tahun 2024 dengan Penuh Bahagia

Pj Gubernur Riau Ajak Masyarakat Sambut Ramadan 1445 Hijriyah Tahun 2024 dengan Penuh Bahagia
Pj Gubri, SF Hariyanto ajak umat Islam sambut Ramadan dengan penuh suka cita

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur dan menyambut Ramadan 1445 H/2024 dengan penuh kebahagiaan.

"Ramadan 1445 Hijriyah Tahun 20204 disambut dengan penuh bahagia."

"Perbedaan adalah hal wajar. Sudah seharusnya kita kikis perbedaan itu, tak ada lagi pendukung salah satu calon. Kita adalah warga Indonesia, dan bersama-sama kita bangun bangsa ini untuk menjadi kuat di mata dunia. Rapatkan barisan menuju Indonesia emas,” kata Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto dalam acara Tablig Akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 di Masjid An Nur, Pekanbaru, Sabtu malam (9/3).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Riau menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan Pilkada yang berjalan aman, tertib, dan lancar. Ia menekankan pentingnya mengikis perbedaan pilihan dan pendapat di antara masyarakat.

Pj Gubri SF Hariyanto juga menyampaikan tanggung jawabnya dalam masa transisi sebagai Pj Gubernur Riau, terutama pada infrastruktur dan program yang belum terselesaikan.

"Saya diamanahkan oleh Presiden untuk memimpin Riau di masa transisi ini. Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan pembangunan Riau,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hariyanto juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa iman dan membersihkan hati dalam menyambut bulan Ramadan yang suci.

"Atas ungkapan rasa syukur kita, mari bersama-sama bermunajat kepada Allah lewat tablig akbar ini. Tingkatkan rasa iman, sucikan hati, dan sambutlah bulan Ramadan dengan penuh kebahagiaan,” pungkasnya.

Tabligh akbar yang diselenggarakan Pemprov Riau tersebut dihadiri berbagai pihak, yang turut berkontribusi dalam kesuksesan Pilkada dan Pemilu sebelumnya. Ini menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa mendatang. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau bersama Polda Riau melakukan cek kesiapan angkutan mudik dan keamanan jelang lebaran 2024.

Dalam pertemuan Sabtu 9 Maret 2024, Pj Gubri menekankan pentingnya memeriksa keamanan dan ketersediaan angkutan mudik lebaran. Ini penting agar tidak ada angkutan tidak layak yang beroperasi selama masa mudik.

Pj Gubri juga meminta Polda Riau untuk melakukan pengawasan terhadap daerah wisata di Provinsi Riau guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung selama liburan Lebaran. Dia juga menyoroti pengawasan terhadap kapasitas angkutan untuk mencegah overloading.

Pj Gubri juga mengingatkan Polda Riau untuk mengawasi lonjakan harga tiket transportasi selama masa mudik lebaran. Kenaikan harga tiket dapat berdampak pada inflasi di daerah tersebut. Sehingga perlu diawasi dengan ketat agar tetap dalam batas yang wajar.

Pj Gubri juga memastikan kesiapan Pemerintah Provinsi Riau dalam menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H dengan menyediakan cukup stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, daging, BBM, dan LPG.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat Riau dapat merayakan lebaran dengan aman dan nyaman tanpa adanya kendala dalam transportasi maupun ketersediaan bahan pokok. (*)

Tags : Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Gubri Ajak Masyarakat Sambut Ramadan Penuh Bahagia, Ramadhan 1445 Hijriyah Tahun 20204 ,