News Kota   2023/01/24 19:8 WIB

Pj Walikota Muflihun akan Kumpulkan Seluruh Kepala OPD, 'untuk Memberikan Arahan Khsusus'

Pj Walikota Muflihun akan Kumpulkan Seluruh Kepala OPD, 'untuk Memberikan Arahan Khsusus'
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru.

"Seluruh OPD Pemko Pekanbaru akan dikumpulkan untuk diberikan arahan khsusus."

"Kita mendapatkan banyak arahan (dari presiden). Diantaranya bagaimana pemerintah bisa mempermudah investor berinvestasi. Lalu bagaimana mempermudah izin rumah ibadah, dan juga bagaimana mengendalikan inflasi dengan menanam lahan kosong, juga terkait stunting," ujar Muflihun didepan wartawan, Selasa (24/1/2023).

Dalam pertemuan tersebut, akan ada arahan khusus yang diberikan.

Muflihun mengatakan, arahan ini merupakan terjemahan dari arahan langsung Presiden Jokowi terkait kelangsungan pembangunan di daerah.

Rencana pengumpulan seluruh OPD ini dilakukan Muflihun setelah mendengarkan arahan awal tahun Presiden Jokowi pada Selasa (17/1/2023) lalu di Jakarta.

Arahan yang diterimamya, akan diterjemahkan dalam berbagai kegiatan yang ada di jajaran Pemko Pekanbaru.

Muflihun mengungkapkan, dirinya bersama unsur Forkopimda Kota Pekanbaru dan para kepala daerah se-Indonesia diwanti-wanti Presiden agar memerhatikan berbagai isu penting mulai dari awal tahun.

"Kita akan kumpulkan dalam waktu dekat kepala OPD. Ini guna membahas arahan-arahan dari presiden agar direalisasikan di kota pekanbaru. Kita di sini OPD akan menerjemahkan," sebutnya.

Dalam pertemuan bersama Presiden, pihaknya diingatkan enam hal penting sebagai pimpinan daerah antara lain tentang pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, kemudahan investasi, perbaikan birokrasi dan APBD.

Serta juga penggunaan produk dalam negeri, branding kota, juga stabilitas politik, keamanan dan toleransi antar umat beragama. (rp.sul/*)

Tags : Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Pj Walikota akan Kumpulkan OPD, Organisasi Perangkat Daerah, OPD akan Diberikan Arahan Khsusus, News Kota,