Pekanbaru   2024/07/13 22:13 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Pengelolaan APBD 2025 untuk Keuangan Daerah yang Sehat

Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Pengelolaan APBD 2025 untuk Keuangan Daerah yang Sehat
Pj Wako, Risnandar Mahiwa hadiri FGD Optimalisasi Pengelolaan DAU Pekanbaru 2024 (foto/int)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengikuti Focus Group Discussion (FGD) terkait optimalisasi pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) Kota Pekanbaru tahun 2024. Sekaligus persiapan DAU untuk tahun 2025, yang berlangsung di Hotel Pangeran, Sabtu (13/7/2024).

"Pengelolaan APBD 2025 menuju keuangan daerah yang sehat."

"Prinsipnya kita brainstorming mengenai persoalan terkait dengan DAU di Pekanbaru," kata Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Pj Wako Risnandar mengatakan dalam penerapan DAU Kota Pekanbaru tahun 2025 akan menggunakan prinsip brainstorming.

Lebih lanjut dijelaskan Risnandar, pihaknya berkoordinasi dengan Kemendagri untuk memberikan saran, masukan dan pencerahan.

Terkait penyelenggaraan APBD yang sehat di Kota Pekanbaru.

"Kami meminta di Sabtu ini kepada Kemendagri dalam hal ini Dirjen Keuangan Daerah untuk memberikan pencerahan dan saran. Serta masukan dalam rangka penyelenggaraan keuangan APBD yang sehat di Pekanbaru," jelasnya.

Dirinya mengatakan pengelolaan keuangan APBD yang sehat tentunya bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Agar sesuai porsi dan mekanisme yang ada.

"Tentunya pengelolaan keuangan yang sehat khususnya di kota Pekanbaru ini bertujuan untuk masyarakat. Sehingga porsi -porsinya ini sesuai dengan mekanisme aturan yang ada," ujarnya.

Pj Walikota tersebut menginginkan APBD tahun 2025 dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien.

"Insyallah tahun 2025 kita inginkan bisa efektif dan efisien serta memberikan dampak yang positif dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," tutupnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pengelolaan APBD 2025, Keuangan Daerah yang Sehat,