Indragiri Hulu   2021/11/07 12:55 WIB

Polsek Peranap Salurkan Bantuan, Guna 'Mengantisipasi Terburuk Dampak Banjir'

Polsek Peranap Salurkan Bantuan, Guna 'Mengantisipasi Terburuk Dampak Banjir'
Kapolsek Peranap, IPTU Emir Maharto Bustarosa turun langsung memantau kondisi banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako. (Foto Ist)

INHU - Curah hujan di wilayah Indragiri Hulu terus meningkat sejak sepekan terakhir, membuat volume air sungai daerah hulu Sungai Indragiri terus meluap.

Desa Setako Raya Kecamatan Peranap, desa yang berada di pinggir sungai Indragiri kini mulai terendam luapan air sungai sejak beberapa hari belakangan. Ketinggian permukaan air sungai terus bertambah hingga masuk ke halaman rumah penduduk dan merendam jalan.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk, PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, menyatakan Polsek Peranap turun ke lapangan memantau kondisi banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak banjir.

Kegiatan itu langsung dipimpin Kapolsek Peranap, IPTU Emir Maharto Bustarosa bersama sejumlah anggotanya.

"Bantuan yang disalurkan Polsek Peranap berupa puluhan dus mi instan dan puluhan karung beras," kata Aipda Misran pada media Minggu (7/11).

"Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut, bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir,"

"Sudah pasti selama banjir, masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa, sementara mayoritas masyarakat setempat adalah petani perkebunan dan palawija," katanya.

Selama banjir, masyarakat setempat diimbau agar tetap waspada terhadap banjir susulan yang lebih besar dan menjaga anak-anak balita dengan ekstra agar tidak ada korban jiwa, sebut Misran. (rp.zud/*)

Tags : Polsek Peranap Salurkan Bantuan, Banjir di Inhu, Polisi Mengantisipasi Dampak Banjir,