Rokan Hulu   2021/01/07 13:41 WIB

Sekdakab Abdul Haris Terima Sertifikat Tanah Secara Virtual

Sekdakab Abdul Haris Terima Sertifikat Tanah Secara Virtual
Sekdakab Rohul, H Abdul Haris S.Sos MSi

PASIR PANGARAIAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual menyerahkan Sebanyak sertifikat tanah sebanyak 417 warga di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pangaraian

Kegiatan pembagian sertifikat tanah dihadiri Sekdakab Rohul, H Abdul Haris S.Sos MSi, Plt Kajari Rohul, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto, SH, MH dan Dandim 0331/ KPR. Saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat tersebut, Presiden mengatakan 584.407 sertifikat tanah dibagikan ke masyarakat di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota, yang diserahkan secara virtual. "Pemkab Rohul siap mendukung dan mendorong akselerasi untuk penerbitan hak atas tanah masyarakat. Kita sangat mendukung program-program sertifikat tanah, baik melalui program Tora dan PTSL," kata Sekda Abdul Haris, Selasa (5/1).

Sekdakab Abdul Haris berharap, kedepannya BPN sebagai leading sektor dalam menerbitkan sertifikat tanah masih tetap bisa melanjutkan untuk menjamin kepemilikan tanah ini bagi masyarakat Rohul.Kabupaten Rohul yang diserahkan. Dia mengaku, pihaknya sudah bentuk tim untuk juga membantu tugas-tugas yang dilaksanakan DPR termasuk melibatkan seluruh aparatur pemerintah sampai ke desa, tingkat RW RT untuk membantu dan berharap di 2021 ini nantinya lebih banyak lagi pencapaian.

Sementara Kepala ATR/ BPN Rohul Tarbarita Simorangkir mengatakan, penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI secara virtual tersebut, merupakan yang kedua kalinya. Dimana sebelumnya, penyerahan sertifikat pertama, masyarakat Rohul mendapat 1.669. Tarbarita juga menjelaskan, ada tiga kegiatan pihak ATR/ BPN Rohul, yakni sebanyak 5.000 bidang strategis nasional pengukuran, sertifikat hak atas tanah (SHT)  4.000 bidang, kemudian pelaksanaan penerbitan sertifikat sebanyak 13 ribu yang merupakan produk dari peta bidang tanah di tahun 2018 -2019. (rp.elf/*)

Tags : Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah, Rohul, Penyerahan Sertifikat Tanah Secara Virtual,