Riau   2021/12/15 13:56 WIB

Program TORA dari Presiden RI Harus Didukung Semua Pihak, Kata Gubernur Syamsuar

Program TORA dari Presiden RI Harus Didukung Semua Pihak, Kata Gubernur Syamsuar
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI intruksikan seluruh OPD mendukung program TORA.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta untuk mendukung program Tanah Objek Reforma Agraria [TORA] dari Presiden RI.

PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tergabung dalam Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) segera membantu Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau untuk percepat penyelesaian Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Provinsi Riau.

"TORA program Presiden RI mesti didukung semua pihak," kata Gubernur Riau Syamsuar.

"TORA bagian untuk membantu masyarakat yang ada di semua daerah, termasuk di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau."

"Kita tidak main-main dalam reforma agraria ini. Bagaimanapun kita ini membantu rakyat. Program TORA ini belum pernah ada seumur hidup, belum ada program pemerintah yang langsung seperti ini," jelasnya.

"Pemerintah daerah wajib bersyukur dan sekaligus mendukung sepenuhnya program TORA."

"Saya kira Kepala OPD yang berkaitan dengan reforma agraria segera turun tangan mengatasi permasalahan yang terjadi di lapangan," kata Gubri lagi.

"Mereka [kepala dinas] mesti turun tangan karena dipercayakan untuk penyelesaian TORA," imbaunya.

Menurutnya, tahun 2021 akan berakhir. "Saya instruksikan kepada OPD yang bertugas siapkan SK pembaruan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) kiranya sudah mempersiapkan SK untuk tahun 2022," harapnya.

Semua Provinsi di Indonesia sekarang berusaha bagaimana meningkatkan pertambahan TORA yang bisa dinikmati masyarakat. Semakin banyak TORA diperoleh, maka menguntungkan daerah dan menguntungkan masyarakat.

"Mari, pihak-pihak terkait untuk sama-sama mempersiapkan agar TORA ini dapat berjalan dengan baik di Riau," ajaknya.

"Harapan kita lebih banyak TORA diberikan kepada masyarakat semakin baik dan semakin komitmen pula pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Riau ke depannya," ujarnya. 

"Saya sangat berharap kepada semua pihak bisa bekerja keras agar tahun 2022 mendatang lebih banyak TORA kita peroleh," sebutnya. (*)

Tags : Program Tanah Objek Reforma Agraria, Program TORA dari Presiden RI, Riau Dukung Program TORA ,