Sosial   2024/01/20 10:19 WIB

PT Charoen Pokhpand Salurkan 41 Ribu Butir Telur ke Pemprov Riau, 'untuk Kurangi Penderitaan Masyarakat Terdampak Banjir'

PT Charoen Pokhpand Salurkan 41 Ribu Butir Telur ke Pemprov Riau, 'untuk Kurangi Penderitaan Masyarakat Terdampak Banjir'
PT Charoen Pokhpand turut menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Provinsi Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Charoen Pokhpand turut menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengurangi penderitaan masyarakat terdampak bencana banjir di Riau.

"PT Charoen Pokhpand salurkan 41 ribu butir telur."

"Kita sudah menyalurkan 150 ribu butir untuk masyarakat Riau. Dan hari ini kita salurkan kembali melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebanyak 41 ribu butir. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir," kata General Manager (GM) PT SMS Charoen Pokhpand, Sahkban Makmud.

Sahkban Makmud menyerahkan bantuan telur diserahkan kepada Gubernur Riau Edy Natar Nasution, di Kediaman Gubernur, Jumat (19/1/2023) siang.

Turut mendampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Masrul Kasmy, Kepala BPBD Riau Edy Afrizal dan Kepala Dinas Sosial Zulfadli.

Sahkban Makmud menyebutkan hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 150 ribu butir telur untuk masyarakat Provinsi Riau.

Sementara itu, Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyambut baik bantuan yang diberikan PT Charoen Pokhpand.

Ia berterima kasih atas perhatian yang diberikan perusahaan terhadap masyarakat Riau.

"Kita atas nama Pemprov Riau berterima kasih kepada rekan-rekan Phokphan yang telah berempati untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata Gubri Edy Natar.

Gubernur Riau juga sudah menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera mendistribusikan bantuan ini kepada kabupaten/kota yang terdampak.

"Mengingat ini tak bisa tahan lama dan usia ketahanannya terbatas, jadi saya sudah instruksikan ke Kepala Dinas Sosial untuk segera distribusikan. Dan rencananya dalam dua hari kedepan, kita akan ke Rokan Hilir, jadi akan kita distribusikan disana juga," ungkapnya.

Untuk diketahui, PT Charoen Pokhpand merupakan perusahaan dengan produk yang mencakup berbagai bidang, mulai dari peternakan ayam pedaging, pakan ternak, hingga makanan olahan.

Dalam menjalankan bisnisnya Charoen Pokhpand memiliki unit bisnis dari hulu hingga hilir seperti Prima Freshmart, Kios Unggas dan Prima Meat Shop.

Charoen Pokphand memastikan setiap bahannya yang akan diolah menjadi makanan memiliki kualitas terbaik. Beberapa produk yang dihasilkan yaitu Golden Fiesta, Fiesta, Champ, Okey, Akumo dan Asimo. (*)

Tags : perusahaan bantu korban banjir, pt charoen pokhpand bantu 41 ribu butir telur, perusahaan serahkan bantuan ke pemprov riau, bantuan perusahaan kurangi penderitaan korban banjir,