Csr   2021/03/22 9:39 WIB

PT. Citra Bumi Agro Salurkan Bantuan CSR Lampu Hias dan Masker 

PT. Citra Bumi Agro Salurkan Bantuan CSR Lampu Hias dan Masker 
Manager PT CBA J Sinarta Bangun, didampingi KTU PT CBA Surya Siregar, salurkan bantuan CSR melalui Kades Muara Dilam Zulfikar. 

PASIR PANGARAIAN - PT. Citra Bumi Agro (CBA) salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa lampu hias dan masker ke masyarakat Desa Muara Dilam Desa Muara Dilam.di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Desa (Kades) Muara Dilam Zulfikar berterima kasih ke manajemen PT CBA yang telah menyalurkan CSR ke desanya. Sebutnya, kepedulian dan bantuan CSR dari perusahaan berkat terjalinnya koordinasi dan komunikasi baik selama ini. “Di Jumat berkah, kami menerima bantuan CSR dari PT CBA berupa 15 set lampu hias dan 2.000 helai masker. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat demi kemajuan Desa Muara Dilam, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Zulfikar, Jumat (19/3).

Perusahaan perkebunan kelapa sawit menyalurkan bantuan CSR melalui Manager PT. CBA J. Sinarta Bangun, didampingi KTU PT. CBA Surya Siregar melalui Kepala Desa (Kades) Muara Dilam Zulfikar SHi,  didampingi Kasi Pemerintahan Andi Royanto, dan Kasi Kesejahteraan Hendrik. Menurutnya, bantuan CSR PT. CBA seperti lampu hias rencananya akan dipasang di tempat strategis, seperti di Masjid Raya Desa Muara Dilam, Tugu Sutan Harimau, Taman Teluk Sakti Rantau Bertuah dan kantor desa, dengan harapan desanya semakin terang. “Lampu hias akan dipasang di tempat yang telah kita tetapkan, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadan, lampu ini sangat bermanfaat agar warga semangat beribadah dan menambah semaraknya Desa Muara Dilam," kata J Sinarta Bangun.

Ribuan masker dari PT CBA akan dibagikan ke seluruh warga Desa Muara Dilam. Di masa pandemi saat ini, masker tentunya sangat dibutuhkan warga sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan (Prokes) upaya mencegah penularan Covid-19. "Atas nama Pemdes Muara Dilam mengucapkan terima kasih ke manajemen PT CBA atas bantuan CSR yang diberikan," sebutnya.

J Sinarta Bangun mengatakan, bahwa bantuan CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat. “Kami juga memiliki hubungan baik dengan masyarakat dan Pemdes Desa Muara Dilam, apalagi Kades punya perhatian khusus buat perusahaan kita, sehingga kita merasa tenang dan aman untuk bekerja dan berinvestasi di sini,” ujar J. Sinarta Bangun.

Perusahaan juga berharap khusus pada Kades, seperti ada masalah dengan masyarakat dan karyawan, Kades bisa langsung turun memfasilitasi dan memberikan solusi, saran, sehingga tidak terjadi hal-hal yang diharapkan. Sinarta Bangun menambahkan, setakad bantuan yang diberikan PT CBA seperti 15 set garden light atau lampu taman, dan 2.000 masker. "Dua jenis bantuan yang kita salurkan,  lampu sekalian untuk Masjid Raya Muara Dilam, Tugu Sutan Harimau, Taman Desa dan Kantor Desa, teknis pemasangannya nanti pak Kades yang mengaturnya," sebutnya.

Bantuan ribuan masker membuktikan perusahaannya ikut andil dan peduli dalam mendukung program pemerintah, yakni penerapan protokol kesehatan Covid-19. "Bantuan masker sebagai upaya kita mengedukasi masyarakat Muara Dilam di tengah Pandemi Covid-19, sesuai imbauan pemerintah melaksanakan 3 M, salah satunya menggunakan Masker. Kita punya kepedulian, dan berharap masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menggunakan masker," harap J. Sinarta Bangun. (rilis)

Tags : PT. Citra Bumi Agro, CBA Bantu Warga, Bantuan CSR Lampu Hias dan Masker ,