News Daerah   2023/10/18 8:30 WIB

Putera Seorang Janda Miskin Bebas dari Tuntutan Hukum, 'untuk Perlawanan Atas Ketidakadilan'

Putera Seorang Janda Miskin Bebas dari Tuntutan Hukum, 'untuk Perlawanan Atas Ketidakadilan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hendra Haholongan Sinambela [16] putra dari seorang janda miskin di Rokan Hulu [Rohul] bebas dari tuntutan hukum untuk perlawanan atas ketidakadilan.

"Hendra Haholongan Sinambela, putra dari seorang janda miskin Risnawati br Nainggolan mengaku senang karena anknya bebas dari tuntutan hukum."

"Ini berkat gigihnya dan campur tangan Efriadi Situmorang SE, seorang Jurnalis yang juga merupakan kader Banteng bermulut putih [PDIP] yang berhasil mengeluarkan sekaligus bebas demi hukum tahanan atas nama Hendra Haholongan Sinambela," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Selasa (18/10). 

Larshen mengaku sejauh ini tak jelas soal apa bocah itu bebas dari tuntutan hukum. Tetapi dia menaruh simpati terhadap jurnalis itu bisa menghadirkan keadilan terhadap sebuah perkara di Rohul.

"Kami mendengar beliau [Efriadi Situmorang] berhasil membantu permasalahan yang melilit janda miskin itu. Dia juga berhasil merangkul sekaligus mengajak pihak-pihak untuk melakukan gelombang perlawanan atas ketidakadilan yang dialami Hendra Haholongan Sinambela," katanya.

Selain prihatin, Larshen juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepala LAPAS Kelas IIB Pasirpangaraian, yang memberikan kebijakan maupun keputusan tepat," ungkapnya.

"Jadi sepengetahuan kami Risnawati br Nainggolan merupakan janda miskin adalah tepat mendapatkan keadilan ini."

"Kepada jurnalis Efriadi Situmorang, yang berhasil membantu masyarakat miskin di Kecamatan Bonai Darusallam, Rohul atas upaya dan perjuangannya adalah tidak sia-sia," sebut Larshen Yunus, yang juga menjabat Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik [HMPB] Satya Wicaksana ini.

Menurutnya, hukum wajib adil terhadap siapa saja, "tidak boleh ada lagi stigma tentang tajam kebawah dan tumpul keatas," katanya berumpama.

Jadi keadilan benar-benar bisa di perjuangkan oleh Efriadi Situmorang yang juga diketahui maju sebagai caleg DPRD Rohul dengan nomor urut 1 dari PDI Perjuangan ini. (*)

Tags : hendra haholongan sinambela, putra seorang janda miskin, hendra haholongan sinambela bebas dari tuntutan hukum, hendra haholongan sinambela melakukan perlawanan ketidakadilan, News Kota,