News   2023/08/11 8:34 WIB

Ramaikan Peringatan HUT Ke-78 RI, Warga Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih dan Semarakan Gotong Royong

Ramaikan Peringatan HUT Ke-78 RI, Warga Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih dan Semarakan Gotong Royong

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Untuk momen memperingati HUT ke-78 RI, Pemprov Riau mengimbau seluruh lapisan masyarakat ikut menyemarakkan dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di pekarangan rumah.

"Masyarakat diminta semarakkan momen peringatan HUT ke-78 RI.

"Adakan mobil keliling untuk imbau masyarakat. Adakan juga tayangan khusus melalui RRI atau TVRI. Beritahu tanggal berapa acaranya, lokasi dimana, jam berapa," kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy saat rapat teknis persiapan peringatan HUT ke-78 RI di Kantor Gubernur Riau, Kamis (10/8).

Masrul juga ingin menambah semangat hari kemerdekaan dengan gotong royong dan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan bersama masyarakat.

"Ini kan hari kemerdekaan, bisa jadi momen untuk gotong royong dan bersih-bersih. Dalam sekali jalan bisa melakukan banyak hal," ucap Masrul Kasmy dilansir mcr.

Masrul juga meminta pada tim kesehatan agar menyediakan empat unit ambulans yang bersiaga karena cuaca yang terik dan panas, untuk berjaga-jaga jika banyak peserta yang tumbang saat upacara HUT ke-78 RI nanti.

"Ini musim terik, panas. Akan banyak yang tumbang nanti (saat upacara HUT ke-78 RI). Tapi, mudah-mudahan tidak begitu," harapnya.

Masrul merincikan, Agenda HUT ke-78 RI ini akan dimulai Pemprov Riau dari tanggal 15 Agustus 2023, diawali acara pertemuan veteran di Gedung Daerah Balai Serindit.

Pada tanggal 16 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan Paskibra Riau. Lalu pada malam harinya akan dilaksanakan perenungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kusuma Dharma.

Puncak acara, tanggal 17 Agustus 2023 akan dilaksanakan pengibaran bendera di pagi hari, dan penurunan bendera sore harinya. Malam harinya, akan dilaksanakan kegiatan ramah tamah Gubernur Riau dengan anggota Purna Paskibraka. (*)

Tags : peringatan hut ri ke-78, semarakan hut ri, riau, warga pasang bendera merah putih, peringatan hut ri semarakan gotong royong, News,