Csr   2020/07/19 09:49:00 PM WIB

RAPP Bantu Sembako di Wilayah Kerjanya

RAPP Bantu Sembako di Wilayah Kerjanya

PT RIAU PULP AND PAPER (RAPP) bantu sembilan bahan pokok (Sembako) untuk diwilayah kerja operasionalnya di Kabupaten Siak. Kepedulian perusahaan terhadap penanganan Covid-19 PT RAPP sedikitnya meringankan beban masyarakat Siak dalam kesulitan ekonomi.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan oleh PT RAPP yakni berupa bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Siak yang terdampak Covid-19, khususnya di Kecamatan Sungai Apit,” lata Alfedri.

Sebelumnya PT RAPP juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Tengku Rafi’an. “Semoga dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP ini akan meningkatkan produksi serta menjadikan PT RAPP lebih maju lebih baik ke depannya,” katanya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Sungai Apit untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. “Kalau masyarakat kita tidak disiplin seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak dengan orang lain, tidak bersentuhan, tidak ke luar rumah jika tidak penting serta memakai masker, bagaimana kasus Covid-19 di Kabupaten Siak dapat teratasi dengan cepat,” katanya.

Manager Humas PT RAPP, Syamsurial mengatakan, kali ini RAPP menyerahkan bantuan berupa bahan pokok di Kecamatan Sungai Apit yang disalurkan di dua kampung yakni Kampung Rawa Mekar Jaya dan Kampung Penyengat.

Selain itu, PT RAPP juga menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.219 paket yang terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak makan 1 liter dan mie instan satu kotak untuk 24 kampung di 5 kecamatan lainnya yakni Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Dayun dan Sungai Mandau. “Semoga dengan bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membantu dan meringankan kondisi masyarakat dalam situasi wabah Covid-19 saat ini,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat mematuhi peraturan protokoler pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. “Apalagi Pemda Siak juga telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kecamatan dan wilayah Kabupaten Siak, terhitung mulai tanggal 15 Mei hingga 28 Mei 2020 mendatang. Mari sama-sama kita berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan menjadi pulih seperti sebelumnya, amin ya robbal alamin,” ucap Bupati.

Warga terdampak covid-19 peroleh bantuan

Bupati Siak Alfedri menyambut baik bantuan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) kepada masyarakat Siak yang terdampak Covid 19 atau Corona. Bantuan yang diberikan PT RAPP yaitu berupa sembako sebanyak 1.293 paket. Bantuan tersebut langsung diberikan ke beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Siak dan diterima langsung oleh Bupati Siak Alfedri.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT RAPP. Sebagai perusahaan swasta RAPP mau peduli terhadap masyarakat kabupaten Siak yang telah terdampak akibat Covid 19. “Adapun bantuan yang diberikan di 6 kecamatan dengan 26 desa di kabupaten Siak akan dibagikan secara merata, ” ungkap Alfedri.

Seperti terlihat di lapangan, Bupati Alfedri secara langsung turun menyerahkan kepada masyarakat di empat kecamatan di Siak. Sementara SHR Manager RAPP, Wilayah Kabupaten Siak, Samsuriya M Hasyim mengatakan bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran COVID-19, terlebih masa menjelang hari raya Idul Fitri ini. Dan kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak, agar bantuan ini dapat terdistribusikan secara merata dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia mengatakan RAPP dan APR total menyerahkan sebanyak 10.905 paket bahan makanan pokok di 176 desa yang berada di 5 kabupaten di Riau (Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti, Kampar). “Bantuan yang kita berikan terdiri dari beras, minyak goreng, dan mi instan,” pungkasnya. (*)

Tags : Index, rapp, Sembako, csr,