Headline Siak   2021/10/30 12:32 WIB

Rasidah Alfedri Salurkan Bantuan Untuk Pondok Pesantren Darul Furqon

Rasidah Alfedri Salurkan Bantuan Untuk Pondok Pesantren Darul Furqon
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Siak, Rasidah Alfedri salurkan bantuan untuk Ponpes Darul Furqon, Jumat (29/10/2021)

SIAK - Rasidah Alfedri salurkan bantuan tntuk Pondok Pesantren [Ponpes] Darul Furqon. Istri dari Bupati Siak singgah ke pondok pesantren Nurul Furqon berlokasi di Kampung Rawang Air Putih kecamatan Siak.

Turut hadir Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Siak Ananda Laila Putri beserta pengurus lainnya pada Jumat 29 Oktober 20201 kemarin.

Rasidah yang juga selaku Ketua Dekranasda Siak dan rombongan disambut oleh pimpinan pondok dan para santri yang telah memadati tempat pertemuan tersebut.bersama kawan-kawannya,

Rasidah mengatakan maksud kedatangannya, bahwa dirinya bersama kawan-kawannya memberikan bantuan berupa sembako dan makanan lainnya kepada pesantren tersebut.

“Kami di Dekranasda Siak memiliki program Dekranasda Berbagi, yang berasal dari keuntungan penjualan produk-produk kerajinan,“ sebutnya.

Biasanya program Dekranasda Berbagi dilakukan dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan. Namun lanjutnya, beberapa waktu ini pihaknya juga telah memberikan bantuan untuk pondok pesantren.   

Istri Bupati Siak itu berharap para santri mendoakan usaha dari Dekranasda agar berkembang dan lebih maju sehingga bisa terus berbagi ke pondok pesantren lainnya di Kabupaten Siak.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Furqon Ustadz Abdul Ghofur Saputra S.Pd.I, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Dekranasda Siak atas bantuan yang berikan. 

Ustadz Ghofur menceritakan bahwa ponpes tersebut didirikan pada tahun 2018,  dulunya berupa bangunan asrama kecil yang dihuni oleh santri putra yang beratapkan seng dan dan rumbia. 

Seiring berjalannya waktu, Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Furqon Siak ini sudah memiliki bangunan asrama putra dan putri kemudian ruang belajar serta memiliki santri sebanyak 180 murid. Kemudian juga terdapat sekolah menengah pertama yaitu SMP Tahfizh Nurul Furqon Siak dan salah satu sekolah yang memiliki program tahfizh khusus di Siak.

Setiap tahun pondok pesantren Tahfizh Nurul Furqon Siak memiliki agenda rutin pelaksanaan acara Khitanan Massal Gratis yang bisa diikuti oleh warga disekitar pondok pesantren. (rp.mhr/*)

Tags : Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri, Salurkan Bantuan, Ponpes Darul Furqon,