Kampar   2022/08/21 13:2 WIB

Ribuan Masyarakat Desa Suka Mulya Gelar Shalawat Kebangsaan di Peringatan 17 Agustus

Ribuan Masyarakat Desa Suka Mulya Gelar Shalawat Kebangsaan di Peringatan 17 Agustus

PEKANBARU- Ribuan masyarakat Desa Suka Mulya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, mengikuti shalawat akbar kebangsaan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Shalawat kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT ke-77 tahun RI dan hari jadi Desa Suka Mulya ke-36 tahun.

Shalawat ini dilaksanakan di Lapangan Desa Suka Mulya, Jumat 19 Agustus 2022 malam. Kegiatan shalawat oleh Majelis Syafa'atur Rosul Kampar ini dipimpin Gus Rudi Al Mustofa dari Siak.

Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Kepapa Desa Suka Mulya Sugianto dan ribuan masyarakat yang ikut bershalawat.

Kepala Desa Suka Mulya Sugianto mengatakan, kegiatan slalawat kebangsaan ini digelar dalam rangia memeriahkan HUT RI dan juga hari jadi Desa Suka Mulya yang ke-36 tahun.

"Shalawat ini kita gelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI sekaligus untuk menjaga akidah kita," ujar Sugianto.

Dikatakannya, dalam rangka memeriahkan HUT RI dan hari jadi Desa Suka Mulya, pihaknya tidak hanya menggelar shalawatan, namun juga menggelar wayang kulit. Wayang kulit ini rencananya akan digelar pada Sabtu (20/8) malam.

Acara shalawatan ini akan disambung dengan kegiatan Wayang Kulit semalam suntuk. "Jadi, selain memperkuat akidah, tapi juga menjaga budaya leluhur yang telah menyatukan kita dari budaya yang dapat mengancam keutuhan NKRI," katanya.

Dalam acara shalawat kebangsaan ini, turut melibatkan pihak keamanan yakni dari Polres Kampar. Hal itu untuk menjaga kondusifitas dan mencegah intoleran di masyarakat. 

Laporan: Roni
Editor: Elfi Yandera

Tags : Shalawat Kebangsaan, Warga Desa Suka Mulya Gelar Shalawat Kebangsaan, HUT RI ke-77, Kampar,